Sukses

Beauty

Manfaat Daun Bayam untuk Kesehatan dan Kencatikan Rambut

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela yang concern terhadap kesehatan dan perawatan rambut pasti tahu berbagai bahan alami yang mampu membuat rambutmu selalu sehat, tebal, kuat, dan bercahaya. Namun, pernahkah mendengar soal khasiat daun bayam untuk mahkota alamimu? 

Dilansir dari Style Craze, bayam mengandung anti oksidan dan baik untuk pertumbuhan rambutmu. Sehingga, tak heran jika daun hijau ini dapat mempertebal rambutmu. 

Selain anti oksidan, bayam juga mengandung berbagai vitamin, seperti K, A, C, B2, B6, B1, dan E serta zat besi dan omega-3. Semuanya dapat menutrisi kulit kepala, akar, dan batang rambutmu. 

Lantas, bagaimana caranya mengaplikasikan daun bayam? Style Craze menulis tentu saja jus bayam dapat kamu minum untuk kesehatan rambut dan organ tubuhmu lainnya. 

Masker Rambut dari Daun Bayam

Selain itu, kamu sebenarnya dapat membuat masker daun bayam yang bisa kamu buat sendiri. Caranya, campurkan daun bayam segenggam dengan minyak alami yang kamu miliki, seperti minyak kelapa, castor oil, atau minyak zaitun. 

Lalu, campurkan juga 1 sdm raw honey. Blender semuanya hingga halus. Lalu, jika ingin lebih halus lagi, kamu bisa menyaringnya sehingga sisa-sisa serat daun yang kasar tidak akan menyangkut pada rambutmu. 

Aplikasikan pada kulit kepala dan seluruh batang rambut hingga merata. Diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air. Lantas, cuci rambutmu dengan sampo yang biasa kamu pakai. Ulangi pengaplikasian paling tidak 2-4 minggu sekali. Selamat mencoba!

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Loading