Sukses

Beauty

Ini Alasan Kulit Wajah Selalu Berminyak di Siang Hari

ringkasan

  • Banyak orang selalu merasa kulit wajahnya berminyak, terutama di siang hari.
  • Kulit wajah yang berminyak di siang hari bisa terjadi karena beberapa hal, seperti terlalu sering mencuci muka dan melakukannya dengan cara yang tidak tepat.

Fimela.com, Jakarta Kamu juga pasti menyadari bahwa di siang hari, kulit wajah pasti berminyak, apapun yang terjadi. Kulit wajah berminyak biasanya terjadi di area hidung.

Area hidung adalah tempat bagi kelenjar sebaceous berkonsentrasi tinggi. Kelejar tersebut bertanggung jawab untuk mensekresi sebum dan tempat utama bagi penumpukan keringat, sehingga tidak heran jika hidung menjadi area kulit wajah yang paling berminyak.

Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah ini? Mulailah dengan memperbaiki caramu mencuci muka dan seberapa sering kamu melakukannya, seperti dilansir dari self.com, Jumat (24/5/2019).

Kesalahpahaman paling umum adalah mencuci muka lebih sering dengan produk yang lebih keras akan mengurangi minyak. Faktanya, mencuci muka terlalu berlebihan dapat menghilangkan minyak alami dari kulit, digantikan dengan lebih banyak minyak dan keringat.

Pada dasarnya, tubuh akan selalu memiliki lapisan minyak tipis dan tidak terlihat pada kulit untuk melakukan apapun yang dapat menjaganya tetap sehat. Inilah mengapa penting untuk menggunakan produk pembersih yang sangat lembut dan mencuci kulit wajah sekali atau dua kali saja dalam sehari, tergantung pada keringat dan riasanmu hari itu.

 

Alasan mengapa kulit wajah berminyak di siang hari

Faktor lainnya adalah pelembap yang kamu gunakan. Kamu yang memiliki kulit berminyak mungkin berpikir tidak perlu menggunakan pelembap lagi.

Namun sebaliknya, jika kamu berhasil menemukan produk pelembap yang tepat, kulit akan benar-benar lembap dan mengurangi produksi minyak. Pemilik kulit berminyak justru sebaiknya menghindari penggunaan toner karena dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan produksi minyak berlebih.

Selain itu, perhatikan produk riasan yang kamu gunakan, usahakan untuk menggunakan produk bebas minyak atau noncomedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori. Dan ya, kamu boleh menggunakan kertas minyak ketika kulit wajah benar-benar terasa berminyak.

Sudah mencoba melakukan beberapa tips di atas dan kulit wajah tetap berminyak? Mungkin ini saatnya kamu mendatangi dokter atau profesional.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Pasangan Zodiak yang Paling Membosankan dalam Menjalani Hubungan
Artikel Selanjutnya
Manfaat Lemongrass bagi Kesehatan Kulit yang Perlu Diketahui