Sukses

Beauty

Penyebab Kulit Wajah Berminyak Menurut Dermatologis

ringkasan

  • Kulit berminyak menjadi masalah pada wajah seperti wajah yang sangat berkilau, pori-pori yang tersumbat dan berjerawat
  • Kelenjar minyak cenderung mengelompok di daerah-daerah tertentu pada wajah
  • Kurangi konsumsi makanan berminyak dan pedas, makanan cepat saji, produk olahan, dan produk yang berpemanis agar kulit tidak berminyak

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah yang berminyak tidak semuanya buruk. Minyak alami tersebut dapat melindungi kulitmu, membuat wajah bercahaya secara alami, dan memiliki lebih sedikit kerutan.

Menurut American Academy of Dermatology, menyampaikan kulit berminyak juga menjadi masalah pada wajah seperti wajah yang sangat berkilau, pori-pori yang tersumbat dan berjerawat.

Lalu pernahkah bertanya-tanya apa yang menyebabkan kulit wajah berminyak? Melanie Palm, MD menjelaskan minyak yang dihasilkan dikeluarkan dari kelenjar melalui pori-pori ke permukaan kulit kita, inilah yang membuat kulit berminyak.

kata dokter kulit yang disertifikasi dewan yang berbasis di Los Angeles Tsippora Shainhouse, MD, dilansir dari Prevention.com, juga menjelaskan kelenjar minyak cenderung mengelompok di daerah-daerah tertentu pada wajah, termasuk dahi, hidung, pipi, dan dagu (lebih dikenal sebagai T-zone).

“Karena itu mengapa area tersebut cenderung terlihat sangat berminyak,” paparnya.

Jumlah minyak

Jumlah minyak yang diproduksi bervariasi dari setiap orangnya. Faktor yang mempengaruhinya ialah hal-hal seperti perubahan hormon (menstruasi, kehamilan, menopause), diet, stres, dan bahkan cuaca semua dapat mempengaruhi jumlah minyak yang dihasilkan oleh mu.

Penggunaan produk kosmetik yang berlebihan juga dapat membuat wajah berminyak. Seperti terlalu sering melakukan eksfoliasi, mencuci wajah, dan scrubbing bisa merusak kulit. Penggunaan produk kosmetik atau makeup yang berlebihan juga bisa menyebabkan kulit jadi lebih gampang berminyak.

Kurangi konsumsi makanan berminyak dan pedas, makanan cepat saji, produk olahan, dan produk yang berpemanis agar kulit tidak gampang berminyak. Sebagai gantinya, perbanyak konsumsi buah-buahan seperti mentimun, jeruk, dan alpukat serta aneka sayur dan ikan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Simak video berikut

#Growfear less with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading