Sukses

Beauty

Jerawat Bisa Disebabkan Produk Rambut, Sudah Tahu?

ringkasan

  • Jerawat bisa disebabkan oleh produk rambut
  • Residu dari produk yang menempel di wajah bisa menyumbat pori-pori
  • Untuk meminimalisir kemungkinan tersebut, jangan pakai produk rambut sampai ke kulit kepala

Fimela.com, Jakarta Tak peduli seberapa banyak informasi yang sudah diberikan tentang jerawat, penyebab, dan cara mengatasinya; belum tentu itu semua sesuai dengan jerawat yang timbul di wajahmu.

Jerawat bisa disebabkan oleh banyak faktor. Hormon dan kotoran seringkali disebut sebagai biang keladi. Namun, apakah kamu sudah tahu bahwa produk rambut juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat?

Kamu mungkin menggunakan serum, minyak rambut, conditioner atau apapun sebagai bentuk perawatan rambut. Produk tersebut bisa berakhir di kulit wajah karena rambut yang beterbangan.

 

Mengapa Produk Rambut Bisa Menjadi Penyebab Jerawat?

Residu dari produk rambut yang menempel di wajah bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat. Belum lagi ditambah kotoran yang ada di rambut. Kalau kamu kerap berjerawat di wajah area garis rambut, bisa jadi produk tersebut salah satu penyebabnya.

Untuk meminimalisir kemungkinan munculnya jerawat karena produk rambut, jangan aplikasikan produk tersebut sampai kulit kepala agar tidak bergeser ke wajah, cukup dari tengah sampai ke ujung. Di samping itu, pastikan setiap kali kamu keramas, kamu membilasnya sampai bersih. Sekiranya belum jadwal untuk keramas, sebisa mungkin jauhi rambut dari wajah, ya!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari Kesalahan Terbesar Saat Menangani Jerawat
Artikel Selanjutnya
Debut Kate Middleton dengan Rambut Blonde