Sukses

Beauty

4 Hal yang Harus Dilakukan dan Dihindari untuk Mendapatkan Kulit Cantik Terawat

Fimela.com, Jakarta Kulit yang cantik terawat adalah keinginan semua wanita. Namun untuk mewujudkannya, dibutuhkan usaha ekstra. Kamu harus melakukan perawatan rutin pada kulit serta menghindari hal-hal yang membahayakannya. Meski terlihat sederhana, namun perawatan rutin di rumah dapat membantu kamu mewujudkan impian memiliki kulit cantik terawat.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (16/7), berikut empat hal yang harus kamu lakukan dan empat hal yang harus dihindari untuk memiliki kulit bersih dan sehat. Tertarik untuk mencobanya sahabat Fimela?

1. Membersihkan wajah sebelum tidur

Langkah awal untuk mendapatkan kulit sehat dan bersih yaitu cucilah wajah secara rutin sebelum tidur. Hal ini akan membantu membersihkan kotoran yang menempel pada wajah setelah beraktivitas seharian. Kotoran ini akan menutup pori-pori wajah yang jika tidak dibersihkan dapat menjadi penyebab munculnya flek hitam dan jerawat. Terlebih saat menggunakan makeup, pastikan kamu mencuci wajah dengan bersih.

2. Skincare routine

Melakukan ritual perawatan wajah secara rutin atau yang dikenal dengan skincare routine, dapat membuat wajah sehat terawat. Bukan hanya sekedar mengaplikasikannya namun perhatikan setiap langkahnya dengan tepat, seperti moiturizer, serum, hingga sunscreen. Merawat kulit rutin dapat menjaganya dari radikal bebas sehingga lebih sehat bercahaya.

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan

Menjaga pola makan juga berpengaruh pada kulit, khususnya makanan yang mengandung antioksidan. Mengkonsumsi sayuran hijau dan sayuran berwarna cerah dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak kulit secara perlahan, untuk itu upayakan untuk tetap mengkonsumsi sayuran agar kecantikan kulitmu terjaga.

4. Minum air yang cukup

Air mineral dapat menjaga kelembaban pada kulit. Minumlah air setidaknya 8 gelas dalam sehari jika ingin memiliki kulit sehat terawat. Ini menjadi cara paling mudah namun berdampak paling baik untuk mendapatkan kulit cantikmu.

 

Hal yang harus dihindari agar kulit cantik terawat

1. Hindari mencuci wajah terlalu sering

Meski dianjurkan untuk membersihkan wajah agar kotoran di kulit terangkat, namun hindarilah mencuci wajah terlalu sering. Lakukan setidaknya dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Selain itu gunakan sabun yang lembut dan mengandung pelembab atau susu agar kulit tidak terluka.

2. Hindari penggunaan bahan kimia

Memang benar makeup dapat membuat tampil lebih cantik dan percaya diri. Namun terdapat banyak bahan kimia yang terkandung dalam produk kecantikan tersebut. Jadi cobalah untuk memilih produk makeup yang mengandung bahan alami agar tidak merusak kulit cantikmu.

 

Hindari hal ini agar kulit cantik dan sehat

3. Jangan lewatkan perlindungan Kulit

Lindungi kulit dari radikal bebas, sinar matahari, dan debu dengan menggunakan pelembab dan sunscreen. Meski terlihat sederhana namun hal ini berpengaruh untuk mewujudkan kulit sehat terawat.

4. Jangan bereksperimen

Kulit adalah anugerah yang harus dijaga. Oleh sebab itu hindarilah untuk bereksperimen pada kulit. Baik itu dengan treatment laser yang saat ini sedang populer atau menggunakan produk makeup terbaru dengan diiming-imingi kulit yang putih dan bersih. Kamu tidak ingin mengambil resiko untuk kecantikan kulit wajahmu bukan?

;
Loading