Sukses

Beauty

4 Penyebab Kulit Kusam dan Cara Mencerahkannya

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan tentu ingin memiliki kulit cantik dan cerah. Tidak heran produk skincare mulai banyak bermunculan, baik dalam maupun luar negeri. Namun, mengikuti tren produk kecantikan tanpa memahami kandungan di baliknya dan tanpa memastikan apakah produk tersebut sesuai dengan jenis kulitmu, akan menyebabkan masalah kulit. 

Kesalahan-kesalahan seperti inilah yang jarang disadari para perempuan. Seperti dirangkum Fimela, Rabu (14/8), berikut adalah empat kesalahan umum dalam merawat kulit wajah dan menjadi penyebab kulit kusam. Untuk kamu yang ingin memiliki kulit cerah, bisa memperhatikan hal berikut ini dengan baik.

Pertama, menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit, sehingga terjadi beruntusan, terutama pada jenis kulit yang sensitif. Kedua, gemar mengganti produk perawatan kulit. Sering mengganti produk perawatan kulit membuat wajah bekerja dua kali dalam beradaptasi dengan produk baru. Padahal setiap produk punya takaran waktu yang berbeda-beda dalam memberikan hasil untuk wajah.

Ketiga, melewatkan atau melupakan tahap eksfoliasi yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati di wajah untuk digantikan dengan sel kulit baru. Eksfoliasi ini penting terutama untuk kulit yang memiliki bekas jerawat, komedo, ataupun memiliki jenis kulit yang kusam.

Terakhir, tidak menggunakan tabir surya dengan rutin. Padahal, tabir surya adalah salah satu produk yang sangat penting dalam melindungi kulit dari paparan sinar matarahari dan debu. Pentingnya memahami jenis kulit dan kandungan pada produk perawatan, akan menentukan kualitas kulitmu.

 

Solusi untuk mencerahkan kulit

Melihat pentingnya merawat kulit wajah, ERHA yang menghargai keragaman etnis dan warna kulit perempuan Indonesia, memahami bahwa kulit yang cantik bukan kulit yang putih, namun kulit yang bersih, cerah bersinar, dan terawat.

“Dalam menjawab kebutuhan masyarakat urban yang semakin tinggi akan solusi mencerahkan kulit, ERHA secara khusus mengembangkan kampanye Stay True melalui rangkaian lengkap produk dan perawatan dari ERHA TruWhite," ujar dr. Norita Sembada Head of Business Development ERHA.

 

Rangkaian produk skincare untuk mencerahkan kulit

Melalui kampanye Stay True, ERHA TruWhite memberikan inspirasi kepada para wanita untuk tampil jadi diri sendiri dengan kulit cerah dan glowing yang sesungguhnya tanpa harus ditutupi dengan makeup. ERHA TruWhite hadir sebagai solusi yang bukan sekedar merawat kulit, tetapi juga membantu memperbaiki kondisi kulit kusam, agar lebih sehat, dan cerah. 

Seluruh rangkaian produk ERHA diformulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan para scientist, formulator, dan pharmacist. Artinya, efektifitas produknya telah teruji secara klinis dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, perawatan yang disediakan juga ditangani langsung oleh para ahli kulit.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Memilih Toner yang Tepat untuk Kulit Bercahaya
Artikel Selanjutnya
DIY Pencerah Siku, Lutut, dan Ketiak dengan Bahan Alami