Sukses

Beauty

Kenali 5 Jenis Vitamin C yang Terkandung dalam Skincare

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesahatan kulit sangat penting, maka nutrisinya pun perlu terjaga. Salah satu vitamin penting untuk kulit adalah Vitamin C. Untuk itulah Vitamin C dapat dengan mudah ditemukan dalam beragam produk skincare, seperti serum, masker, maupun pelembap. Karena  kemampuannya dalam merawat kulit tidak perlu diragukan lagi.

Tahukah kamu jika ternyata vitamin C memiliki banyak jenisnya? Nah, agar tidak salah pilih, sebaiknya pahami jenis-jenis vitamin C yang biasa terkandung dalam skincare.Tentu saja agar pemakaian skincaremu berhasil dengan maksimal.

Magnesium Ascorbyl Phosphate

Magnesium Ascorbyl Phosphate memiliki bentuk yang lebih stabil dibanding jenis-jenis lainnya, sehingga dapat menurunkan risiko kulit mengalami iritasi. Tak heran jenis vitamin C ini cocok buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Magnesium Ascorbyl Phosphate bersifat water-soluble atau dapat larut dalam air.

 

Ascorbyl Palmitate

Vitamin C jenis Ascorbyl Palmitate merupakan vitamin C yang tergolong stabil dan dapat larut dalam minyak. Selain melawan radikal bebas, jenis berfungsi untuk melindungi kulit dari tkamu-tkamu penuaan sekaligus memperbaiki jaringan kulit.

L-Ascorbic Acid (LAA)

Salah satu jenis vitamin C yang kurang stabil, sehingga berpotensi menyebabkan iritasi jika digunakan pada dosis yang tinggi. LAA c cocok di kulit normal atau berminyak, serta berfungsi untuk memperkuat jaringan kulit, menyembuhkan luka, sekaligus melindungi kulit dari berbagai penyakit.

Ascorbyl Glucosamine

Ascorbyl Glucosamine ampuh untuk mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Jadi jika kamu memiliki masalah tersebut, pastikan untuk memilih produk dengan kandungan Ascorbyl Glucosamine, ya! Vitamin C ini kaya akan kandungan anti-oksidan dan skin-brightening properties. Jadi kulitmu pun cerah dengan pemakaian yang tepat.

Sodium Ascorbyl Phosphate

Sodium Ascorbyl Phosphate tergolong lembut bagi kulit. Kandungan ini mampu mencerahkan wajah dan melawan radikal bebas secara efektif berkat kandungan anti-oksidan di dalamnya. Vitamin C jenis ini efektif untuk membuat kulit menjadi rata. Selain digunakan sendiri, Sodium Ascorbyl Phosphate dapat menjadi pelengkap yang baik untuk produk anti-acne prone dengan kandungan benzoyl peroxide dan salicylic acid. Yang efektif mengatasi jerawat yang membandel.

Nah, demikian 5 jenis vitamin C yang biasa terkandung dalam skincare. Semoga informasi ini bermanfaat. Dan membantu kulitmu sehat dan glowing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading