Sukses

Beauty

Mengenal Jenis-Jenis Vitamin C yang Terkandung dalam Skincare

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela yang gemar ngulik soal skincare, pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya vitamin C. Vitamin ini dapat dengan mudah ditemukan dalam beragam produk skincare, seperti serum, masker, maupun pelembap. Berkat kemampuannya dalam merawat kulit, vitamin C kerap dijadikan sebagai holy grail ingredient oleh para perempuan.

Nah, kalau kamu sendiri, apa sudah pernah mencoba produk dengan kandungan vitamin C? Sebelum memilih produk, kamu perlu tahu kalau vitamin C hadir dalam beragam jenis. Dengan pemilihan jenis yang tepat, kamu pun bisa merasakan khasiat yang lebih maksimal. Yuk, cari tahu lebih lanjut seputar jenis-jenis vitamin C dalam skin care!

L-Ascorbic Acid (LAA)

L-Ascorbic Acid merupakan salah satu jenis vitamin C yang paling ampuh dan terbukti mampu bekerja secara efektif pada kulit. Jenis ini tergolong kurang stabil, sehingga berpotensi menyebabkan iritasi jika digunakan pada dosis yang tinggi. LAA cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal atau berminyak, serta berfungsi untuk memperkuat jaringan kulit, menyembuhkan luka, sekaligus melindungi kulit dari berbagai penyakit.

Magnesium Ascorbyl Phosphate

Jika memiliki jenis kulit kering atau sensitif, dapat mencoba jenis vitamin C yang satu ini. Magnesium Ascorbyl Phosphate memiliki bentuk yang lebih stabil dibanding jenis-jenis lainnya, sehingga dapat menurunkan risiko kulit mengalami iritasi. Serupa dengan L-Ascorbic Acid, Magnesium Ascorbyl Phosphate bersifat water-soluble atau dapat larut dalam air.

Jenis Vitamin C Lainnya

Ascorbyl Palmitate

Ingin mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh radikal bebas? Ascorbyl Palmitate dapat menjadi solusinya. Ascorbyl Palmitate merupakan salah satu bentuk vitamin C yang tergolong stabil dan dapat larut dalam minyak. Selain melawan radikal bebas, jenis yang kerap ditemukan pada produk skin care berbahan dasar minyak ini, berfungsi untuk melindungi kulit dari tkamu-tkamu penuaan sekaligus memperbaiki jaringan kulit.

Ascorbyl Glucosamine

Vitamin C dikenal sebagai salah satu kandungan yang ampuh untuk mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Nah, jika kamu menggunakan vitamin C untuk mengatasi masalah tersebut, pastikan untuk memilih produk dengan kandungan Ascorbyl Glucosamine, ya! Pasalnya, jenis vitamin C ini kaya akan kandungan anti-oksidan dan skin-brightening properties.

Sodium Ascorbyl Phosphate

Sodium Ascorbyl Phosphate merupakan salah satu jenis vitamin C yang tergolong lembut bagi kulit. Kandungan ini mampu mencerahkan wajah dan melawan radikal bebas secara efektif berkat kandungan anti-oksidan di dalamnya. Tak hanya itu, warna kulit pun menjadi lebih rata dengan menggunakan Sodium Ascorbyl Phosphate. Selain digunakan sendiri, Sodium Ascorbyl Phosphate dapat menjadi pelengkap yang baik untuk produk anti-acne prone dengan kandungan benzoyl peroxide dan salicylic acid.

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Wangi Parfum Bertahan Lama
Artikel Selanjutnya
Manfaat Lemongrass bagi Kesehatan Kulit yang Perlu Diketahui