Sukses

Beauty

FIMELA FEST 2019: Tutorial Makeup Tahan Lama Sepanjang Hari

Fimela.com, Jakarta Makeup saat ini menjadi sebuah kebutuhan bagi para perempuan. Bahkan banyak perempuan yang tidak percaya diri saat keluar rumah tanpa memulas makeup. Namun, aktvitas masyarakat urban yang padat terkadang tidak menyisakan waktu yang cukup untuk merias wajah.

Padahal seperti yang diketahui, tampilan yang menarik menjadi salah satu tuntutan dalam dunia pekerjaan dan profesional saat itu. Bukan hanya itu, dalam kelompok pertemanan, penampilan maksimal akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang dalam menunjukkan seperti apa kepribadian mereka.

Untuk itu, Fimela memberikan tips dan tutorial makeup yang bisa digunakan baik untuk acara pagi hingga malam hari. Gaya makeup ini cocok untuk kamu gunakan dalam suasana apa saja. Selain itu, dengan teknik khusus, makeup ini juga dibuat menyatu sempurna pada wajah sehingga terlihat lebih natural dan tahan lama seharian.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin mengaplikasikan day to night makeup. Selain pemilihan primer dan foundation yang tahan lama, warna-warna dekorasi wajah seperti eyeshadow, blush on, hingga lipstik benar-benar harus menjadi perhatian utama.

Pilihlah warna sesuai dengan outfit dan keperluanmu saat itu. Jika memiliki janji nonton bersama teman sepulang kerja misalnya, kamu bisa menggunakan warna-warna pastel yang lembut. Sementara untuk acara makan malam bersama klien atau pacar di malam harinya, kamu bisa memulas makeup dengan warna-warna bold sedari pagi.

Berikut tutorial day to night makeup yang dirangkum Fimela untuk menjadi inspirasimu. Kamu juga bisa mendapatkan tutorial makeup lebih banyak lagi dalam gelaran FIMELA FEST 2019 pada 16-17 November 2019!

1. Makeup dasar

Makeup dasar biasanya diawali dengan rangkaian skincare. Saat wajah sudah siap, makeup akan menempel lebih sempurna. Setelah itu lanjutkan dengan foundation. Sesuaikan tekstur dan warnanya dengan kulitmu.

Kemudian pakai bedak tabur untuk memberikan tampilan akhir yang lebih matte, sehingga tahan lebih lama. Jika kamu memiliki flek hitam di beberapa spot wajah atau kantung hitam di area mata, coba untuk menyamarkannya dengan memulas concealer.

 

2. Dekorasi wajah

Setelah makeup dasar atau complexion wajah rampung, kamu bisa melanjutkan dengan memulas dekorasi wajah. Untuk bagian mata bisa dimulai dengan eyeshadow. Untuk acara yang kasual kamu bisa pakai tekstur matte dengan warna lembut.

Sementara untuk acara formal bisa menambahkan eyeshadow shimmer untuk memberikan kesan glamor. Masih untuk dekorasi mata, kamu bisa menambahkan pensil alis, eyeliner dan maskara. Aplikasikan bentuk dan ketebalannya sesuai dengan kebutuhan serta bentuk wajahmu.

Lalu untuk blush, aplikasikan senatural mungkin. Kamu bisa menambahkannya lagi nanti untuk penampilan maksimal di malam hari. Pilih juga warna blush on yang cocok dengan warna kulitmu untuk hasil akhir yang natural.

Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan lipstik. Kamu bisa memilih menggunakan lipstik dengan hasil akhir matte dan velvet. Keduanya memberikan hasil yang tahan lama. Pilih warna-warna yang menyesuaikan penampilanmu saat itu ya sahabat Fimela!

 

3. Sentuhan akhir

Terakhir untuk membuat makeup tahan lama, kamu bisa mengaplikasikan setting spray. Dengan dasar makeup dan finishing yang maksimal, kamu bisa tampil memesona dari pagi hingga malam hari.

Ingin tahu lebih banyak tentang makeup yang bisa awet sepanjang hari? Daftarkan dirimu segera dalam Beauty Demo bertajuk Day to Night Makeup Tutorial di Fimela Fest 2019 di sini! Dapatkan pengetahuan baru tentang makeup tentunya dari makeup artist kenamaan Indonesia.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Kylie Jenner Meriahkan Natal dengan Koleksi Makeup dari Santa
Artikel Selanjutnya
Prilly Latuconsina Bagikan Rahasia Riasan Wajahnya