Sukses

Beauty

Mengenal Peptida, Kandungan Skincare untuk Meningkatkan Kolagen

Fimela.com, Jakarta Peptida mungkin telah sering kamu dengar sebagai salah satu kandungan skincare yang populer. Namun, tahukah kamu apa itu peptida?

Peptida adalah protein kecil dan molekul aktif yang ada di dalam kolagen. Sederhananya, peptida sebagai kandungan skincare adalah blok bangunan untuk kolagen dan elastin baru.

Dilansir dari newbeauty.com, Kamis (10/10/2019), setelah menginjak usia 20-an, tubuh akan kehilangan sekitar 1% produksi kolagen, menyebabkan kulit menipis dan rapuh seiring bertambahnya usia. Untuk membantu mengatasi hal ini, banyak orang kemudian memasukkan atau menambahkan kolagen, seperti peptida dalam rutinitas skincare mereka.

 

Berkenalan dengan peptida dalam rutinitas skincarea

Ada lima jenis peptida yang digunakan sebagai skincare, namun yang paling umum adalah neuropeptida, yang sering digunakan dalam serum dan krim. Kemampuan peptida jenis ini adalah untuk mengurangi garis halus pada kulit.

Peptida yang terdapat dalam produk krim sangat baik untuk memperbaiki luka kulit atau kondisi kulit tertentu, seperti eksim dan dermatitis. Sedangkan untuk kulit sensitif, peptida berfungsi untuk meningkatkan ketahanan, nada, dan tekstur kulit. Pernah coba menggunakan produk skincare dengan kandungan peptida sebelumnya?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
DIY Masker Wajah untuk Kulit Glowing dan Terhidrasi dengan Baik
Artikel Selanjutnya
Pilihan Skincare yang Aman bagi Ibu Hamil dan Menyusui