Sukses

Beauty

Tips Memilih Sampo Berdasarkan Jenis Kulit Kepala

Fimela.com, Jakarta Memilih sampo memanglah mudah, namun tidak bisa sembarang di lakukan. Banyaknya produk sampo dengan segala kelebihannya, membuat Sahabat Fimela bingung untuk memilihnya. Jangan karena kemasannya yang menarik, namun yang harus diperhatikan adalah kandungan yang terkandung di dalam sampo tersebut. Apabila salah memilih jenis sampo bisa-bisa rambut menjadi rusak.

Lalu bagaimana cara memilih sampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala? Berikut ini FIMELA akan membahas tips memilih sampo berdasakan kulit kepala.

Kulit Kepala Kering

Bagi Sahabat Fimela yang memiliki kulit kepala cenderung kering coba pilihlah sampo yang mengandung minyak kelapa dan biji alpukat yang mengandung emolin dapat memberikan kelembutan pada rambut dan melembabkan kulit kepala.

Kulit Kepala Berminyak

Memiliki rambut berminya membuat rambut terasa lepek sepanjang hari. Selain membuat rambut terlihat lepek, kulit kepala yang berbinyak juga dapat memicu timbulnya ketombe pada kulit kepala. Bila memiliki kulit kepala yang cenderung berminyak, ada baiknya menggunakan jenis sampo anti ketombe. Jangan memilih sampo untuk menambah volume rambut.

Kulit Kepala Normal

Untuk yang memiliki kulit kepala normal, gunakan sampo berganti-ganti berdasarkan musim. Apabila memasuki musim kering gunakan sampo yang dapat melembabkan kulit kepala, begitu pula sebalinya.

Rambut Tipis

Apabila memiliki rambut yang tipis dapat menggunakan sampo yang ada kandungan protein gandum terhidrolisis berfungsi meningkatkan volume rambut dan terasa ringan.

Rambut Tebal

Memiliki rambut tebal harus mengurusnya dengan ekstra. Apabila salah dalam merawat rambut tebal bisa jadi rambut akan terlihat acak-acakan. Bagi pemilik rambut tebal, ada baiknya jika menggunakan sampo yang berfungsi melembabkan rambut. Selain keramas menggunakan sampo ada baiknya untuk menggunakan kondisioner.

Mengatasi masalah rambut tidak boleh sembarangan, terlebih rambut merupakan mahkota bagi kaum perempuan. Apabila salah dalam mengatasi masalah rambut, bisa jadi rambut akan menjadi semakin rusak. Jangan samapai salah memilih sampo ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless With FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading