Sukses

Beauty

5 Tips Kecantikan yang Dapat Membuat Penampilan Terlihat Maksimal

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti meluangkan waktunya untuk merawat dan mempercantik diri. Agar penampilan terlihat prima, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Kamu dapat mulai melakukan hal-hal kecil yang ternyata berdampak besar bagi kecantikan tubuh

Dilansir dari realsimple.com, berikut beberapa tips kecantikan dan perubahan kecil yang dapat mengubah penampilan kamu sehari-hari.

1. Mengeringkan rambut tanpa handuk

Menurut penata rambut Jen Atkin, gunakanlah kaos katun yang masih bersih untuk mengeringkan rambut. Ini lebih baik dibanding kamu menggunakan handuk. Dengan menggunakan kaos yang berbahan katun dapat menjaga kelembapan dan tidak membuat rambut kusut.

2. Menggunakan serum kulit kepala

Menggunakan serum kulit kepala akan membantu memperkuat serat rambut mulai dari akar. Sehingga kamu akan memiliki rambut yang sehat dan kuat. Selain itu, untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut, kamu dapat mengonsumsi biotin atau vitamin B kompleks dengan biotin.

3. Gunakan lip liner sebelum mengaplikasikan lipstik

Mungkin banyak orang yang tidak suka menggunakan lip liner. Ketika digunakan dengan benar, lip liner akan membuat riasan bibir terlihat lebih prima. Selain itu, lip liner dapat memastikan lipstik bertahan lebih lama.

4. Memakai foundation dan tabir surya

Sebagian besar foundation cair mengandung bahan-bahan seperti titanium dioksida yang dapat bertindak sebagai pelindung wajah dari paparan sinar matahari. Tentu saja, kamu masih perlu memakai tabir surya setiap hari sebelum pengaplikasikan makeup. Ingat, penyebab nomor satu keriput dini bukan hanya karena usia, genetika, atau kebiasaan merokok, tetapi paparan sinar UV juga jadi penyebab utama.

 

5. Membersihkan wajah saat malam hari

Sebelum tidur kita wajib mencuci wajah di malam hari. Terutama bisa seharian mengenakan makeup atau setelah kamu berolahraga. Untuk pagi hari, basuh kembali wajah saat mandi dan sebelum mengenakan produk makeup apa pun. Selain itu, pastikan untuk tidak menggosok wajah dengan kasar saat mengaplikasikan sabun.

Penulis: Zhafira Majdina

#changemaker

Loading