Sukses

Beauty

Bahan dalam Sampo Natural Ini Bisa Mengurangi Ketombe dan Kulit Kepala yang Kering

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan ketombe. Bukan hanya jamur dan kondisi klinis, ketombe juga bisa muncul akibat kulit kepala yang kering. Jadi, kulit yang rontok dan kerap kali disebut ketombe ini sebenarnya adalah kulit kepala yang mengelupas. 

Seperti kulit pada tubuh lainnya, kulit yang kering kekurangan nutrisi dan hidrasi. Jika kulit lengan yang kering membutuhkan lotion atau pelembap, lantas apa yang dibutuhkan kulit kepala?

Style Caster menulis, kulit kering pada kepala membutuhkan moisturizer atau pelembap. Namun, ini saja tidak cukup. Pasalnya, kamu juga harus melakukan eksfoliasi kulit kepala yang kering. Caranya dengan menggunakan sampo yang mengandung tea tree oil. 

Manfaat Tea Tree Oil

Tea tree oil merupakan salah satu obat alami yang memiliki banyak manfaat. Selain sangat kuat untuk mengurangi penyakit pada tubuh, tea tree oil juga merupakan anti bakteri, anti jamur, dan anti mikroba, serta anti inflamasi yang alami. 

Dalam penggunaannya, tea tree oil juga sudah sejak lama digunakan sebagai obat jerawat serta digunakan untuk mengatasi jamur pada kaki. Kini, tea tree oil juga digunakan untuk mengatasi ketombe. 

Selain mengandung anti bakteri, tea tree oil juga bisa membersihkan kulit kepala secara natural. Secara alami, tea tree oil juga bisa membantu mengatasi penyumbatan kutikula rambut yang mengakibatkan adanya tumpukan dan endapan sisa produk perawatan rambut. Kandungan ini pula yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. 

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Rutinitas Kecantikan Miss Universe 2019 dan Puteri Indonesia 2020