Sukses

Beauty

Scalp Detox, Perawatan Kulit Kepala yang Wajib Kamu Lakukan secara Berkala

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit tubuh sangat penting untuk dilakukan. Selain agar kulit tampak cantik, melakukan perawatan kulit secara rutin juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan mendorong tumbuhnya sel-sel kulit baru lebih cepat. 

Namun, jarang sekali orang menganggap kulit kepala harus menerima perawatan yang sama. Pada akhirnya, banyak orang mengeluh kalau kulit kepalanya kerap kali gatal, muncul ketombe, atau kulit kepala kering sehingga mengelupas. 

Untuk itu, tulis Byrdie, kamu harus melakukan detoksifikasi kulit kepala. Melakukan detoks berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta mengurangi kulit kepala yang kering. Lantas, bagaimana caranya? 

Cara Melakukan Scalp Detox

Byrdie menulis, kamu bisa menggunakan detoxifying shampoo atau scalp scrub untuk melakukan perawatan kulit kepala ini. Jika tidak ada, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah menggunakan brown sugar yang dicampur dengan minyak kelapa, argan, atau jug zaitun. 

Saat mengaplikasikan scrub ke kulit kepala, cobalah untuk memijatnya juga secara perlahan dengan gerakan memutar. Jika tidak memiliki scalp brush, kamu juga bisa memijatnya menggunakan jari-jemari. Namun ingat, jangan menggunakan kuku karena akan melukai kulit kepala yang sensitif. 

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Menikmati Pengalaman Perawatan Kulit Mewah di Crystallure Boutique
Artikel Selanjutnya
Lengkapi Rangkaian Bloomstay, Sulwhasoo Hadirkan Varian Eye Cream