Sukses

Beauty

Belum Mahir Mengaplikasikan Makeup Eyeliner? Intip Trik Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Eyeliner adalah salah satu produk makeup yang harus diaplikasikan dengan hati-hati dan penuh kesabaran. Ada berbagai macam jenis eyeliner yang tentunya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bagi beberapa orang, pengaplikasian eyeliner membutuhkan latihan terus menerus hingga sempurna.

Eyeliner dapat membuat sorotan mata terlihat lebih besar dan menarik. Namun, jika kamu melakukan kesalahan dalam mengaplikasikannya, hal ini akan membuat tampilan wajah terlihat aneh.

Melansir dari thelist.com, agar pengaplilasian eyeliner kian sempurna beberapa kesalahan dalam mengaplikasikan eyeliner yang jangan sampai dilakukan.

Menarik ujung mata

Saat mengaplikasikan eyeliner, tentunya kamu ingin mendapatkan garis yang paling lurus dan seakurat mungkin. Secara teori, masuk akal untuk menarik ujung mata untuk memastikan kamu tidak melewatkan bintik-bintik di sepanjang garis bulu mata. Nyatanya, ketika menarik itu akan memantul kembali goresan eyeliner. Akibatnya, pusalan jadi tak merata.

Mengaplikasikan terlalu banyak eyeliner pada kelopak mata bawah

Mengaplikasikan terlalu banyak eyeliner pada kelopak mata bawah akan membuat tampilan mata kamu semakin kecil. Jika kamu ingin menambahkan warna pada bagian bawah mata, kamu dapat mengaplikasikan goresan pendek di sepanjang sudut luar bagian bawah bulu mata bawah.

Menggunakan jenis eyeliner yang salah

Terkadang memang sulit untuk memilih jenis eyeliner yang tepat untuk kamu mulai dari eyeliner pensil, eyeliner gel, atau eyeliner cair. Setiap jenis eyeliner memiliki fungsinya masing-masing. Untuk kamu yang pemula, disarankan untuk menggunakan eyeliner pensil yang tahan air, hal ini akan mempermudah kamu saat pengaplikasiannya.

Salah memilih warna eyeliner

Meskipun eyeliner umumnya berwarna hitam, namun warna yang lebih lembut seperti cokelat dan kelabu tua juga bagus untuk digunakan. Jika mata sedang lelah, bengkak atau merah, hindari menggunakan garis di sekitar mata yang kemerahan. Eyeliner dengan warna kebiruan juga akan membuat wajah lebih cerah. Namun, tidak semua warna eyeliner cocok untuk semua orang. Perlu hati-hati dalam pemilihan warna eyeliner.

 

Eyeliner pensil tidak cukup tajam

Eyeliner pensil akan menjadi tumpul setelah hanya beberapa kali penggunaan. Terkadang kamu malas atau terburu-buru untuk mempertajam eyeliner pensil saat harus digunakan. Namun, eyeliner yang tajam adalah kunci dari tampilan yang rapi. Selain itu, karena bagian mata adalah bagian yang sensitif, mempertajam pensil eyeliner juga dapat menghilangkan bakteri-bakteri yang mungkin terdapat pada pensil tersebut.

Penulis: Majdina

;
Loading