Sukses

Beauty

Cara Memperbaiki Tekstur Kulit yang Aman dan Efektif

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan, masalah kulit adalah hal yang cukup mengganggu penampilan. Apalagi jika berbicara masalah tekstur kulit, banyak yang menginginkan tampilan kulit yang lebih halus dan tampak rata.

Tapi, apakah sebenarnya tekstur kulit bisa diperbaiki? dan bagaimana cara efektif dan aman untuk memperbaikinya? Simak selengkapnya berikut ini.

Deep Cleansing

Untuk membantu tekstur kulit agar lebih halus dan merata, maka kamu bisa melakukan deep cleansing secara rutin. Deep cleansing merupakan teknik membersihkan kulit wajah yang dapat membersihkan makeup, mengoptimalkan kebersihan kulit, menjadikan kulit lebih cerah dan sehat.

Cara memperbaiki tekstur kulit

Andalkan serum retinol

Retinol juga berguna untuk mengatasi masalah kulit yang kasar. Merupakan turunan dari vitamin A, maka retinol mampu meningkatkan proses regenerasi kulit dan juga mengontrol hiperpigmentasi. Dengan penggunaan retinol, sel kulit lama akan tergantikan dengan yang baru. Tapi ingat, karena retinol memiliki sifat yang cukup keras, jadi usahakan untuk berkonsultasi dengan ahli kecantikan terlebih dahulu.

Lakukan chemical peeling

Cara ini bisa dilakukan di rumah dengan produk-produk gentle chemical exfoliation seperti produk dengan kandungan AHA, BHA, glycolic, lactic, atau salycilic acid.

Microdermabrasi hingga laser

Jika kamu ingin meratakan tektur kulit secara cepat, maka perawatan yang dilakukan secara profesional di klinik kecantikan bisa jadi solusi tepat. Treatment microdermabrasi atau laser IPL bisa jadi andalan untuk mengoptimalkan tampilan kulit agar lebih sehat, halus, dan merata, seperti yang kamu inginkan.

 

#ChangeMaker

;
Loading