Sukses

Beauty

Anjuran Dokter Atasi Jerawat dan Kulit Kering saat di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Dalam memutus rantai penyebaran virus corona, masyarakat diimbau untuk tetap di rumah mulai dari bekerja, ibadah, dan sekolah. Namun, selama di rumah saja ada masalah kulit wajah yang harus dihadapi.

Dermatologi Kosmetik dr. Lilik Norawati, Sp.KK, FINSDV, FAADV mengatakan walau saat di rumah tidak terpapar sinar matahari dan tidak sering memakai makeup namun masalah kulit seperti kulit kering, jerawat, hingga dermatitis tidak bisa terhindarkan.

dr. Lilik juga mengatakan faktor masalah kulit saat di rumah terjadi karena penggunaan AC yang lebih sering menyebabkan kulit kering, stres di rumah saja menyebabkan jerawat, hingga perubahan pola tidur.

"Selama di rumah kita juga jadi jarang untuk membersihkan wajah dan menggunakan pelembap karena berfikir di rumah saja. Padahal membersihkan wajah dan pelembap harus tetap digunakan secara rutin," ujar dr. Lilik dalam acara Soho beberapa waktu lalu.

Anjuran mengatasi jerawat dan kulit kering

Agar tidak terjadi masalah wajah saat di rumah, dr Lilik pun menyarankan untuk mencegah jerawat akibat stres dengan menenangkan diri seperti melakukan olahraga teratur, melakukan hobi favorit dan pola tidur yang cukup.

Lalu, pola makan yang sehat dengan diet seimbang. "Pola makan buruk akan memengaruhi kulit secara negatif," papar dr. Lilik

Dan yang terpenting membersihkan wajah dan gunakan pelembap sepanjang hari untuk mencegah dan mengatasi kulit kering apalagi di saat berpuasa seperti saat ini.

"Jika terjadi jerawat atau dermatitis, gunakan obat oles sesuai anjuran dokter kulit," tambah dr. Lilik.

#Changemaker

;
Loading