Sukses

Beauty

Perawatan Wajah Dita Karang agar Bebas Jerawat dan Kusam

Fimela.com, Jakarta Makeup memang menjadi "sahabat" bagi para perempuan. Tentu rasanya kurang percaya diri bila beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan makeup.

Namun menggunakan makeup terlalu sering dalam waktu yang lama dapat menimbulkan berbagai masalah seperti wajah berminyak yang dapat menyebabkan komedo dan jerawat hingga iritasi. Penggunaan makeup seharian pun dilakukan oleh idol grup Korea Selatan asal Indonesia, Dita Karang.

Lewat Instagram live bersama Dian Sastrowardoyo, member girlband Secret Number ini mengatakan jika memakai makeup dari jam tiga pagi hingga seharian penuh atau sekitar jam lima sore waktu setempat.

"Aku makeup dari jam tiga pagi hingga seharian. Bangun pagi, bersih-bersih langsung pergi untuk makeup dan hairdo," ujar Dita dalam live Instagramnya.

Tak mau terjadi masalah seperti jerawat pada wajahnya, Main Dancer dari Secret Number ini memiliki trik dengan perawatan double cleansing untuk membersihkan makeup setelah beraktivitas.

Langkah awal Dita Karang membersihkan wajah menggunakan face wipes, lalu oil cleanser. Baru Dita memakai facial wash untuk membuat wajahnya benar-benar bersih dari makeup.

"Aku bener-bener pastiin wajah bersih dari makeup setelah beraktivitas. Jadi kalau cuma oil cleanser masih suka ada sisa-sisa makeup, jadi aku berkali-kali bersihinnya makeupnya," tambahnya.

Langkah perawatan setelah membersihkan wajah

Setelah memastikan wajahnya benar-benar bersih dari makeup, perempuan kelahiran 1996 ini menggunakan perawatan wajah lainnya seperti toner, lotion, dan yang terakhir masker wajah.

Sebelum tidur, Dita menggunakan masker selama kurang lebih 20 menit setiap harinya.

"Kalau di Korea, pakai masker tiap hari udah biasa. Jadi pakai masker wajah sudah menjadi rutinitas. Setelah membersihkan wajah, menggunakan skincare, dan masker baru aku tidur," tutup perempuan asal Yogyakarta Bali ini.

 

#Changemaker

;
Loading