Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Bulu Mata Rontok dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan sangat mengidamkan memiliki bulu mata lentik, panjang dan tebal. Namun bulu mata tebal biasanya lebih sering rontok. Bulu mata yang indah, bisa membuat mata terlihat lebih cantik, indah dan menarik.

Bulu mata rontok adalah hal yang biasa terjadi, dan bisa menyebabkan kebotakan. Memiliki bulu mata yang mduah rontok bisa membuat perempuan merasa tidak percaya diri. Bulu mata rontok bisa disebabkan karena kurang ternutrisi, sering menggunakan bulu mata palsu, atau menggunakan sulam bulu mata.

Berikut cara mengatasi bulu mata rontok, dengan menggunakan bahan alami, dilansir dari berbagai sumber:

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang biasanya digunakan untuk perawatan kulit, yang bisa membantu melembapkan kulit. Tapi ternyata lidah buaya bisa membantu mengatasi bulu mata yang rontok. Lidah buaya bisa membantu menyuburkan rambut, karena memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang bisa menutrisi rambut.

Gel lidah buaya bisa diaplikasikan secara langsung, pada area bulu mata, cengan menggunakan spoolie brush.

Minyak Almond

Minyak almond merupakan bahan alami, yang bisa digunakan untuk mengatasi bulu mata yang rontok, dan aman digunakan pada area mata.

Minyak almond memiliki kandungan antioksidan, yang bisa menyuburkandan memperkuat bulu mata, agar bulu mata tidak mudah rontok. Gunakan minyak almon sebagai masker bulu mata, dengan mengaplikasikan minyak almond ke bulu mata menggunakan spoolie brush, lakukan sesering mungkin pada waktu malam hari.

 

Teh Hijau

Teh hijau merupakan bahan alami, yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan perawatan kulit. Teh hijau juga bisa digunakan untuk mengatasi bulu mata rontok. Kandungan antioksidan di dalam teh hijau, bisa membantu menyuburkan bulu mata, dan aman digunakan pada area mata.

Teh hijau juga bisa digunakan sebagai masker mata, untuk membantu menghilangkan kantong mata yang menggelap, dan melembapkan area sekitar mata.

Kamu bisa mengompres mata dengan kantong teh hijau, yang sudah didinginkan di dalam lemari es. Gunakan setiap hari pada malam hari selama 15 menit.

 

Santan Kelapa

Santan kelapa biasanya digunakan untuk bahan masakan, karena memiliki cita rasa yang sangat sedap. Namun ternyata santan kelapa bisa digunakan untuk mengatasi bulu mata rontok.

Kelapa memiliki kandungan protein dan lemak baik, yang bisa membantu merawat, menyuburkan dan menjaga bulu mata tetap lebat.

Kamu bisa menyiapkan kapas, lalu celup kapas ke dalam santan dan kompres area mata dengan kapas. Lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

Mengatasi Bulu Mata Rontok

Selain menggunakan cara alami, cara mengatasi bulu mata rontok, juga bisa dilakukan dengan melakukan kebiasaan baik untuk menjaga bulu mata. Selalu bersihkan riasan pada area mata sebelum tidur. Untuk menjaga bulu mata agar tidak rontok, dan mencegah terjadinya iritasi pada sekitar mata.

Jangan biasakan diri untuk menggosok area mata, dengan menggunakan tanga, karena bisa merusak bulu mata.

Well, demikian tips agar bulu mata tidak mudah rontok. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.

;
Loading