Sukses

Beauty

5 Kesalahan dalam Perawatan yang Bikin Ketiak Hitam

Fimela.com, Jakarta Menggunakan gaun tanpa lengan tentu akan menambah keanggunan dalam penampilanmu. Atau atasan off shouler yang siap memamerkan pesona cantikmu kepada semua orang. Namun siapkah kamu untuk juga memamerkan ketiak?

Kita semua pasti sadar bahwa cara merawat ketiak akan berdampak penampilannya. Seperti dilansir dari Boldsky pada Senin (29/6/2020) sebagian orang melakukan kesalahan saat melakukan perawatan ketiak. Ketika salah melakukan perawatan, bisa berpotensi membuat ketiak hitam.

Kesalahan perawatan apa saja yang justru malah membuat ketiak hitam?

1. Tidak eksfoliasi

Ternyata tidak cukup untuk membersihkan ketiak menggunakan sabun saat mandi. Karena ketiak adalah area tubuh yang paling rentan keringat, pembentukan sel-sel kulit mati dan kotoran pasti banyak terjadi di sana. Diperlukan pengelupasan ketiak dengan menggunakan lulur lembut setiap dua kali dalam seminggu.

2. Kurang memberikan kelembapan

Waxing, mencukur, dan eksfoliasi dapat membuat kulit ketiak kering dan kusam. Sehingga penting untuk tetap memastikan ketiak tetap lembap dan mengurangi produksi keringat berlebih. Oleskan body lotion sebagai pelembap di area ketika setiap habis mandi.

 

3. Asal mencukur

Mungkin kamu tidak suka ada sehelai rambut di ketiak. Sehingga mengambil jalan pintas dengan mencukurnya. Namun mencukur justru dapat merusak ketiak. Ia akan menjadi sensitif dan membuat kulit ketiak kering. Bisa jadi, kulit ketiak akan mulai bereaksi terhadap produk-produk yang sebelumnya tidak pernah ada masalah.

4. Menggunakan deodoran berbahan alkohol

Penggunaan alkohol dalam rutinitas perawatan ketiak bisa membawa masalah besar pada ketiak. Deodoran dengan kadar alkohol tinggi bisa menggelapkan kulit ketiak, membuatnya sangat kering, dan seringkali iritasi. Selain menggunakan deodoran bebas alkohol, kamu bisa gunakan deodoran semprot dengan jarak 15cm.

5. Tidak memiliki perawatan ketiak yang rutin

Untuk mendapat ketiak yang bersih dan indah, tidak bisa dilakukan hanya dalam satu kali perawatan. Kamu harus berkomitmen untuk merawat kulit secara rutin. Seperti melakukan eksfoliasi dua kali seminggu.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading