Sukses

Beauty

Sikat Habis Bakteri dan Kuman Nggak Hanya di Tangan, Sudah Perhatikan Kebersihan Rambut?

Fimela.com, Jakarta Situasi yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini ternyata melahirkan kebiasaan baru, yaitu menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan virus. Sering mencuci tangan dengan air dan sabun jadi salah satu hal yang perlu dilakukan, karena tangan jadi media penyebaran virus yang masuk ke dalam tubuh.

Akan tetapi, sikat habis bakteri dan kuman ternyata nggak cuma perlu dilakukan dengan mencuci tangan saja. Jangan lupa buat memperhatikan kebersihan rambut karena bakteri dan kuman bisa menempel di bagian tubuh yang satu ini sehingga memicu gangguan kesehatan. Yuk, cek faktanya di sini!

Bakteri dan Kuman yang Menempel Bisa Memicu Berbagai Masalah

Sama halnya dengan kulit, bakteri dan kuman juga bisa menempel di bagian tubuh lainnya, misalnya saja rambut. Hal ini terjadi karena selama aktivitas sehari-hari, rambut rentan terpapar udara yang mengandung bakteri. Apalagi di masa new normal di mana kamu mulai kembali beraktivitas di luar rumah, risiko paparan bakteri dan kuman pada rambut bisa lebih besar.

Bakteri dan kuman yang menempel di rambut bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan pada rambut dan kulit kepala. Seperti rambut yang terasa gatal, muncul ketombe, bahkan bisa memicu iritasi dan infeksi jika terdapat luka pada kulit kepala. Nggak hanya dua jenis mikroorganisme ini saja, virus juga bisa hidup di rambut manusia, lho.

Menurut Dr. Adam Friedman dari George Washington School of Medicine and Health Science, Amerika Serikat, virus Covid-19 yang sedang jadi pandemi beberapa waktu belakangan ini juga bisa hidup pada rambut, biarpun dalam waktu yang relatif lebih singkat jika dibandingkan dengan saat hidup di permukaan benda.

Apalagi berdasarkan fakta lainnya, tangan sering banget menyentuh rambut yang bisa mencapai 18 kali sehari. Jika terjadi perpindahan bakteri, kuman, atau virus dari rambut ke tangan atau sebaliknya lalu masuk ke dalam tubuh, hal ini pastinya bisa menyebabkan gangguan kesehatan. 

Segera Mandi dan Keramas Usai Beraktivitas di Luar Rumah

Jadi salah satu bagian tubuh yang rentan disinggahi bakteri, kuman, dan virus, penting banget untuk segera mandi dan keramas. Terlebih setelah beraktivitas di luar rumah. Apalagi wacana new normal sudah mulai diterapkan secara perlahan di beberapa daerah. Artinya, kamu akan kembali bekerja dan beraktivitas di luar rumah dengan risiko penularan virus yang cukup tinggi.

Lakukan kebiasaan penting begitu sampai di rumah usai beraktivitas. Segera ganti pakaian yang telah digunakan dan rendam dalam deterjen. Setelah itu, pastikan kamu langsung mandi dengan sabun yang mengandung antiseptik untuk membersihkan tubuh dari kuman dan bakteri yang menempel secara maksimal.

Di samping membersihkan badan, jangan lupa untuk keramas sekalian saat mandi. Gunakan produk perawatan rambut yang tepat. Bilas sampai bersih, agar kotoran yang menumpuk pada kulit kepala juga ikut hilang.

Jangan Sembarangan Memilih Produk Perawatan Rambut

Pemilihan produk shampo juga penting untuk menjaga kebersihan rambut secara maksimal, lho. Kondisi rambut yang kotor dengan penumpukan minyak berlebihan di kulit kepala bisa jadi ladang pertumbuhan jamur, bakteri, dan kuman yang mengganggu kesehatan rambut dan kulit kepala. Jadi, pastikan pilih produk yang mengandung formula antibakteri yang dapat membersihkan rambut dengan optimal sekaligus merawatnya agar tetap sehat dan indah.

Yuk, saatnya sikat habis bakteri dan kuman dengan CLEAR Advanced Protection with Fresh Cool Lemon. Bukan hanya memberikan wangi kesegaran lemon, tetapi Triple Anti Dandruff Technology di dalamnya juga dapat berperan untuk menyikat habis gatal dan ketombe, serta melindungi rambut dan kulit kepala dari kuman.

Selain itu, sampo tersebut juga mengandung nutrisi vitamin B3, sehingga dapat berperan sebagai double cleaning agent, yang membuat rambut dua kali lebih bersih. Makanya, jangan sampai sembarangan memilih produk perawatan rambut. Urusan sikat habis kuman, gatal dan ketombe sekaligus, yuk andalkan saja CLEAR Advanced Protection with Fresh COOL Lemon. Info lebih lengkap klik di sini.

;
Loading