Sukses

Beauty

7 Cara Menghemat Makeup yang Kamu Butuhkan di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Meski pandemi membuatmu bekerja dari rumah, kamu tetap perlu menghadiri pertemuan virtual. Artinya, kamu tetap harus tampil prima dengan menggunakan makeup.

Banyaknya pertemuan virtual membuat makeup lebih cepat habis. Padahal dengan pertemuan virtual dianggap dapat menghemat biaya dari segala aspek, termasuk makeup.

Namun jangan patah semangat! Dilansir dari Boldsky kamu tetap bisa tampil cantik sekaligus menghemat makeup.

1. Apakah kamu benar-benar membutuhkannya?

Banyak pengeluaran makeup yang kita lakukan ternyata tidak terlalu dibutuhkan. Di masa pandemi seperti ini, kamu harus sedikit mengerem pembelian dan penggunaan makeup di rumah. Pastikan kamu memang benar-benar membutuhkannya. Selain menghemat uang, kamupun mencegah penimbunan produk.

2. Uji sebelum membeli

Kita sering salah membeli produk makeup karena warna maupun teksturnya yang tidak sesuai. Di masa pandemi seperti ini, kamu bisa berkonsultasi dengan asisten kecantikan yang ada di toko makeup untuk memastikan warna yang dibutuhkan benar-benar sesuai. Kamupun bisa bertanya kepada teman apakah mereka memiliki produk yang kamu cari.

 

3. Menggunakan produk multifungsi

Tidak ada aturan baku untuk penggunaan produk makeup. Sehingga sebenarnya satu produk bisa mencakup 2-3 fungsi. Misalnya lipstik. Selain menjadi perona bibir, kamu bisa menggunakannya untuk perona pipi dan eyeshadow juga.

4. Cari duplikat dengan harga terjangkau

Banyak merek lokal yang memiliki kualitas sama dengan produk high-end. Daripada membeli produk makeup high end yang begitu mahal tidak ada salahnya jika kamu mencari alternatif yang sama dari merek lokal.

5. Perhatikan diskon

Dengan belanja online membuatmu menjadi lebih mudah dalam mencari produk yang kamu inginkan. Tambahkan semua produk yang ingin kamu dibeli di wishlist dan tunggu sampai musim diskon tiba. Ketika ada diskon, kamu bisa membelinya tanpa perlu merasa bersalah.

6. Gunakan minyak kelapa sebagai remover

Jika kehabisan remover di rumah, jangan terburu-buru membelinya. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai alternatif. Minyak kelapa yang cukup murah dan bernutrisi bagi kulit dapat digunakan sebagai pembersih makeup, bahkan untuk produk yang waterproof. Tuangkan sedikit minyak kelapa di atas kapas dan gunakan untuk menghilangkan makeup dan cuci muka dengan pembersih yang lembut.

7. Gunakan produk yang sudah dimiliki

Jangan tergiur dengan produk makeup terbaru yang bermunculan. Meski menyandang status terbaru, biasanya perbedaan hanya terdapat pada kemasan. Buat komitmen dengan diri sendiri untuk tidak membeli produk dengan jenis serupa hingga produk tersebut habis atau kadaluwarsa.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading