Sukses

Beauty

Dolphin Skin, Tren Makeup Terbaru yang Bikin Wajah Berkilau

Fimela.com, Jakarta Musim panas di tahun 2020 mungkin tidak seperti yang kamu bayangkan sebelumnya. Berbicara mengenai musim panas, biasanya identik dengan liburan di pantai atau berlayar bersama teman-teman menggunakan kapal pesiar sembari memandangi lumba-lumba berenang. 

Terinsipirasi dari kecantikan kulit lumba-lumba yang mengkilap, basah, makeup artist Mary Phillips yang bekerja bersama Kendall Jenner dan Kim Kardashian menciptakan sebuah makeup look, Dolphin Skin, yang kini menjadi tren makeup terbaru di tahun 2020 ini. 

Dilansir dari Get the Gloss, Mary mencoba menciptakan look ini pada wajah Hailey Bieber untuk photoshoot BareMinerals. Tangan kreatif Mary berhasil menciptakan look yang begitu sempurnya dengan pipi Hailey yang terlihat begitu licin dengan rona kemerahan. Tak heran, kreasi Mary ini kemudian diikuti para makeup artist kenamaan di Amerika Serikat, termasuk Nick Lujan, global director artistry Kevyn Aucoin dan makeup artist Lisa Caldognetto. 

"Dolphin Skin merupakan look yang hyper-glowing dan menciptakan kesan lebih muda dan menonjolkan kulit yang terhidrasi dari kenyal lewat lapisan-lapisan makeup yang tipis untuk menciptakan dimensi," jelas Lisa.

Cara Menciptakan Dolphin Skin

Menurut Lisa, meski hasilnya tampak effortless, namun butuh ketelatenan dan kesabaran yang tinggi untuk menciptakan look ini. Dia juga menyampaikan kepada Get the Gloss, kunci untuk menciptakan Dolphin Skin adalah dengan meningkatkan dimensi pada kulit wajah. 

"Ini semua tentang membangun dan meningkatkan dimensi pada kulit yang berfokus pada titik-titik tinggi seperti tulang alis, cupid's bow dan yang paling penting, tulang pipi," kata Lisa.

Berbeda dengan Glass Skin, Korean makeup yang sempat populer tahun 2017-2019, Dolphin SKin membutuhkan permainan warna yang berlapis-lapis, dan tetap menggunakan blush agar mirip dengan kulit lumba-lumba. Sementara, Glass Skin lebih menonjolkan dewy dan wet look saja. 

Untuk menciptakan Dolphin Skin, kamu juga perlu membuat beberapa layer saat mengaplikasikan highlighter. Namun, bagaimana tahapannya untuk menciptakan look ini? 

  1. Gunakan pirimer yang mampu menghidrasi kulit. 
  2. Tambahkan liquid highlighter pada foundation untuk menciptakan kulit yang lebih berkilau. 
  3. Mulailah untuk membangun lapisan-lapisan untuk menciptakan tekstur dan dimensi pada wajah, mulai dari titik terendah hingga tertinggi pada wajah, seperti tulang pipi dan pelipis. 
  4. Sebagai finishing, gunakan gel highlighter pada tilang pipi dan pelipis untuk menciptakan refleksi cahaya. 

Selamat mencoba, ya!

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading