Sukses

Beauty

Kenali Perawatan Detoks Ketiak yang Cocok untuk Menghilangkan Bau

Fimela.com, Jakarta Detoksifikasi sering kali dilakukan untuk membantu membuang racun di dalam tubuh. Detoks dilakukan dengan cara mengurangi makanan yang tidak bergizi dan menjaga pola hidup tetap sehat.

Untuk membantu menghilangkan bau ketiak, detoks pada ketiak juga harus dilakukan. Namun detoks ketiak masih jarang dilakukan pada kalangan umum. Detoks ketiak merupakan perawatan khusus pada ketiak. Detoks menggunakan perawatan alami, seperti menggunakan masker berbahan alami untuk membersihkan area ketiak.

Yuk kenali perawatan detoks ketiak, untuk menghilangkan bau ketiak, dilansir dari berbagai sumber:

Tujuan Melakukan Detoks Ketiak

Tujuan utama melakukan perawatan detoks ketiak, yaitu bisa membantu menghilangkan kuman atau bakteri yang terdapat pada ketiak, dan membuat ketiak menjadi lebih sehat serta bersih. Biasanya seorang perempuan akan menggunakan deodoran, yang memiliki kandungan kimia, untuk menghilangkan bau ketiak.

Kandungan kimia yang terdapat pada deodoran, bisa dihilangkan dengan cara mendetoksifikasi bagian ketiak, agar ketiak tidak mudah iritasi atau berwarna gelap. Detoks ketiak juga bertujuan untuk menjadi deodoran alami, yang bisa mencerahkan, menyehatkan dan membuat ketiak wangi tanpa menggunakan deodoran berbahan kimia.

Efek Melakukan Detoks Ketiak

Jika melakukan perawatan seperti detoksifikasi ketiak, akan memberikan efek samping yang baik, untuk kesehatan pada area ketiak. Detoks ketiak biasanya menggunakan bahan-bahan alami, yang memiliki kandungan antibakterial, yang bisa membantu mencegah dan mengurang bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap pada ketiak.

Detoks ketiak juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati, dan meregenerasi kulit pada area ketiak, dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit ketiak. Rutin melakukan detoks ketiak, bisa melembapkan dan mencerahkan kulit ketiak, serta memberikan efek bau ketiak menjadi lebih sedap.

 

Cara Melakukan Detoks Ketiak

Cara membuat dan melakukan detoks ketiak sangatlah mudah. Sahabat Fimela dapat melakukannya setiap 2 hingga 3 kali seminggu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 1 Sendok teh masker lumpur
  • 1 Sendok makan cuka apel
  • 1-2 sendok makan air

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan di mangkuk kecil.
  2. Gunakan wadah plastik dan sendok plastik untuk mencampur.

Cara menggunakan:

  1. Oleskan masker secara merata di area ketiak.
  2. Diamkan selama 5 sampai 20 menit. Lalu bilas hingga bersih menggunakan air mengalir.
  3. Keringkan menggunakan handuk atau tisu yang kering.
;
Loading
Artikel Selanjutnya
Hanum Mega Ajak Perempuan Memulai Karier di Dunia Kecantikan Lewat Program #MEaningful
Artikel Selanjutnya
Chanyeol EXO Terpilih Menjadi Model Brand Kosmetik Nacific