Sukses

Beauty

Solusi Mengatasi Kulit yang Mengelupas Setelah Perawatan

Fimela.com, Jakarta Setelah melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan atau di rumah, sebagian perempuan akan mengalami pengelupasan. Hal ini merupakan reaksi kulit setelah terpapar senyawa kimia. Jangan khawatir dulu, karena bisa saja hal ini menjadi salah satu tanda bahwa manfaat dari perawatan yang kamu lakukan sedah bekerja.

Lantas apa yang dapat kamu lakukan untuk merawat kulit mengelupas setelah treatmen agar tidak semakin memburuk? Perharikan beberapa hal agar kondisi kulit wajahmu membaik pasca perawatan dan mempercepatnya kembali seperti sedia kala.

Berikut lima hal yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mengatasi kulit mengelupas setelah perawatan yang dilansir dari situs Dermalogica, Jumat (24/7/2020).

1. Cuci muka dengan air dingin

Air hangat atau panas tidak sebagus air dingin untuk membantu meredakan sensasi panas pada kulit yang mengelupas setelah melakukan perawatan. Mencuci wajah dengan air dingin juga memberikan kesegaran dan efek rileks pada kulitmu.

2. Melembabkan dan menghidrasi

Karena kulit mengelupas untuk sementara merusak lapisan pelindung kulitmu, penting untuk memperkuat lapisan tersebut dengan pelembab yang tebal. Selain mengaplikasikan pelembap lebih banyak dari sebelumnya, kamu juga bisa minum lebih banyak air untuk membantu menghindari kulit, sehingga bisa membuat terasa lebih kencang.

3. Oleskan tabir surya dengan SPF30 atau lebih

Kulitmu menjadi lebih halus dan tipis setelah perawatan, jadi hindari paparan sinar matahari langsung, yang dapat menyebabkan tanda penuaan kulit yang lebih terlihat. Jika kamu harus terpapar, gunakan tabir surya.

 

4. Hindari olahraga berat, saun, dan ruang mandi dengan uap

Peningkatan sirkulasi darah ke wajah akibat olahraga dan sauna dapat membuat rasa panas, kesemutan, gatal, kemerahan atau efek samping lain yang tidak nyaman pada kulit yang baru terkelupas setelah perawatan. Hindari aktivitas seperti di hari setelah kamu melakukan perawatan.

 

5. Jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi

Karena kulit dalam keadaan terkelupas sehingga kamu tidak perlu menggunakan exfoliant lagi. Ini sudah menjadi reaksi dari perawatan yang dilakukan. Eksfoliasi berlebihan dapat menyebabkan lebih banyak kemerahan atau sensitivitas, jadi tunggu sampai kulit merasa nyaman dan membaik.

#changemaker

;
Loading