Sukses

Beauty

5 Tips Mudah Mendapatkan Pipi Merah Merona Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Memiliki pipi merah merona yang alami pasti merupakan dambaan setiap perempuan. Pipi yang merah merona akan membuat wajah semakin segar terkihat cantik memesona. Untuk mendapatkan pipi merah merona biasanya perempuan akan menggunakan makeup.

Produk makeup yang digunakan untuk membuat pipi menjadi merah merona ialah blush on, namun seiring perkembangan dalam dunia tata rias, lipstick juga bisa menjadi pengganti blush on. Blush on sendiri kini ada dua jenis, dalam bentuk powder dan cream blush. Keduanya sama-sama bagus untuk diaplikasikan sebagai perona pipi.

Namun, memakai makeup perona pipi pasti tetap merepotkan dan akan lebih baik jika pipimu dapat merah merona secara alami. Tentunya tidak akan bergantung lagi dengan produk perona pipi karena sudah memilikinya secara alami.

Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu coba untuk mendapatkan pipi merah merona secara alami. Untuk itu, Fimela.com kali ini akan berbagi 5 tips mudah mendapatkan pipi merah merona secara alami. Simak tips selengkapnya berikut ini.

Menggunakan Masker Tomat

Tips mudah mendapatkan pipi merah merona secara alami yang pertama ialah dengan menggunakan masker tomat. Sesuai dengan warnanya, tomat ternyata ampuh menjadi bahan alami untuk membuat pipimu merah merona secara alami dengan dijadikan sebagai bahan dasar masker yang kamu gunakan rutin.

Kamu bisa menghaluskan tomat dan menambahkannya dengan sedikit madu. Apabila kamu rutin memakainya, maka selain pipi merah merona secara alami, kulit wajah juga semakin halus dan juga bisa menghilangkan komedo. Hal ini karena tomat memiliki kandungan antioksidan dan beragam vitamin lainnya yang tidak hanya bagus untuk tubuh tetapi juga untuk kesehatan kulit wajah.

Menggunakan Masker Mentimun

Kedua, tips mudah mendapatkan pipi merah merona secara alami ialah dengan menggunakan masker mentimun. Tidak hanya tomat saja yang berkhasiat membuat pipi menjadi merah merona tetapi juga mentimun, ini karena dalam mentimun terdapat kandungan vitamin C yang akan membuat pipi merona.

Selain pipi yang merah merona, maker mentimun juga dapat mencerahkan wajah. Wajahmu yang memiliki permasalahan kulit kusam langsug bisa diatasi dengan mudah menggunakan masker mentimun. Tidak perlu khawatir terjadi infeksi pada kulit karena masker mentimun akan memberikan efek dingin dan segar saat digunakan.

Menggunakan Buah Strawberry

Berikutnya, tips mudah mendapatkan pipi merah merona secara alami juga bisa dengan menggunakan buah strawberry. Perlu diketahui bahwa buah ini memiliki kandungan yang berkhasiat untuk membuat pipi menjadi merah merona secara alami. Tepatnya ialah kandungan vitamin C-nya yang tinggi.

Caranya mudah saja, kamu hanya perlu memotong buah strawberry menjadi dua bagian, usahakan untuk memotongnya secara horizontal agar lebih mudah saat digunakan. Setelahnya, gosokkan pada pipi kurang lebih 3-5 menit. Jika sudah bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Rajin Melakukan Eksfoliasi Wajah

Selanjutnya, tips mudah mendapatkan pipi merah merona secara alami ialah dengan rajin melakukan eksfoliasi pada wajah. Eksfoliasi pada wajah dengan menggunakan face scrub ampuh untuk mengangkat sel kulit mati sehingga regenerasi kulit akan lebih baik dan tentunya pipi juga akan menjadi merah merona secara alami.

Untuk eksfoliasi secara rutin, pilih face scrub yang butirannya halus agar ketika digunakan tidak melukai kulit wajah dan pastinya tidak membuatmu merasa sakit karena butirannya yang kasar. Gosok face scrub pada wajah dengan lembut, jangan lupa juga untuk memijatnya. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Masker Kelopak Mawar

Terakhir, tips mudah mendapatkan pipi merah merona secara alami ialah dengan menggunakan masker kelopak bunga mawar. Kelopak mawar yang berwarna merah segar akan membuat pipimu juga merah merona. Bisa dikatakan masker kelopak bunga mawar juga merupakan resep kecantikan tradisional yang sudah digunakan sejak lama.

Caranya mudah saja, kamu hanya perlu mengambil beberapa kelopak bunga mawar, lalu blender. Jangan lupa juga tambahkan mint dan madu lalu campur dan aduk hingga menjadi bahan masker. Oleskan pada wajah, diamkan selama beberapa menit, bilas dan bersihkan.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kurangi Ketombe Membandel dengan Obat Kumur Antiseptik
Artikel Selanjutnya
Jerawat di Hidung Ganggu Kenyamanan? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya