Sukses

Beauty

Ide dan Hal-Hal Penting untuk Diperhatikan bagi Pria yang Ingin Mewarnai Rambutnya

Fimela.com, Jakarta Pria juga bisa mewarnai rambut mereka dan sama halnya dengan kaum perempuan, pria juga harus mendapatkan pewarna rambut terbaik untuk mereka. Jika masalah yang dihadapi adalah uban di awal pertumbuhan, maka kamu masih bisa mewarnai rambut di rumah.

Namun, jika uban yang tumbuh sudah lebih banyak dan merata, maka sebaiknya kamu pergi ke salon untuk mendapatkan bantuan seorang profesional. Seorang profesional akan memberi saran warna terbaik yang bisa digunakan dan menyeimbangkan warna rambut dengan tambahan produk yang berkualitas.

Jika kamu ingin mewarnai rambut sendiri di rumah, ingatlah bahwa uban kurang reseptif terhadap pewarna. Inilah mengapa ada banyak produk pewarna yang memang khusus untuk mengatasi rambut dengan uban dan ini jelas merupakan pilihan yang lebih baik daripada pewarna standar, seperti dilansir dari gq.com.

 

Hal-hal yang harus diperhatikan untuk pria yang ingin mewarnai rambutnya

Untuk melembutkan dan mengondisikan rambut, membuka kutikula agar rambut dapat lebih menerima pewarna, kamu juga bisa menggunakan pengembang. Namun, karena penggunaan pengembang ini dapat secara signifikan mengurangi kualitas rambut, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan seorang profesional untuk petunjuk yang lebih jelas.

Level pengembang untuk rambut beruban adalah 20, memungkinkan pewarna menembus rambut. Jika kamu ingin level yang lebih rendah, cobalah 10, namun mungkin kamu harus mengulanginya sebanyak 2 kali.

Seberapa sering kamu harus melakukan touch up biasanya ditentukan oleh seberapa cepat akar rambut tumbuh. Apakah kamu berencana mewarnai rambut?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading