Sukses

Beauty

6 Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak

ringkasan

  • Cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak yang tepat.
  • Jangan asal, ini cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak yang tepat.
  • Ingin memilih sunscreen yang tepat untuk kulit berminyak? Ini caranya.

Fimela.com, Jakarta Sunscreen adalah skincare terbaik yang wajib digunakan untuk melindungi kulit. Apapun jenis kulitmu, namun penggunan sunscreen tak boleh terlewatkan untuk dipakai sehari-hari. Namun hingga kini, masih banyak orang yang enggan menggunakan sunscreen dengan sejuta alasan.

Apalagi bagi kamu si pemilik kulit berminyak. Menggunakan sunscreen sering membuat kulit tambah berminyak, sehingga pada akhrnya menmbulkan jerawat. Hal ini tentu bisa tertasi dengan baik.

Bagaimana tidak, memilih sunscreen harus disesuaikan dengan jenis kulit. Seperti yang dilansir dari Byrdie.com, simak cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak. 

 

Cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak

1. Berbahan dasar mineral

Sunscreen terdiri dari 2 jenis yakni dengan kandungan kimia seperti oxybenzone, octinoxate, dan bahan kimia lain, atau yang terdiri dari kandungan mineral seperti titanium dioksida dan zinc dioksida. Walau keduanya aman bagi kulit, namun sunscreen dengan kandungan mineral cenderung lebih bersahabat bagi kulit berminyak dan berjerawat, karena minim timbulnya reaksi alergi pada kulit.

2. Tanpa pewangi

Sunscreen dengan aroma wangi biasanya mengandung alkohol dan parfum. Bagi kulit berminyak, kandungan ini justru dapat membuat kulit dehidrasi dan memproduksi minyak semakin banyak. Jadi, usahakanlah untuk memilih sunscreen yang bebas pewangi.

3. Pilih sunscreen berlabel non-comedogenic

Saat membeli sunscreen, pilihlah formula non-comedogenic. Formula ini tidak berpotensi menyumbat pori penyebab jerawat. Sehngga sangat direkomendasikan bagi kulit berminyak.

Cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak

 

4. Pilih tekstur ringan atau gel

Usahakan untuk memilih sunscreen bertekstur ringan atau gel. Tekstur ini dapat membuat formula sunscreen mudah menyerap di kulit. Tak hanya itu saja, tekstur gel juga biasanya berbahan dasar air, sehingga sangat nyaman dipakai.

5. Disertai SPF 30

Pilih sunscreen dengan SPF 30 yang dapat melindungi kulit dengan baik dan optimal. Bahkan biasanya, SPF 30 memiliki kepekatan yang tepat saat dipakai sehingga tidak memicu minyak berlebih pada kulit.

6. Memiliki Perlindungan yang Luas

Perlindungan luas yang dimaksud ialah dalam melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Oleh sebab itu, pilihlah sunscreen dengan cermat sesuai kebutuhan.

 

 

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Review: Mencoba Keunggulan Foreo UFO Activated Masks
Artikel Selanjutnya
Tampil Beda, Emily dan BASE Friends Tersanjung Jadi Bagian Kampanye Skincare Melawan Standar Kecantikan