Sukses

Beauty

Manfaat Susu untuk Melembutkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti pernah mendengar tentang manfaat susu bagi kulit. Mandi susu bahkan telah menjadi bagian dari ritual kecantikan dan relaksasi selama berabad-abad.

Susu dapat menenangkan dan melembapkan kulit kering, gatal, dan iritasi. Asam laktat di dalam susu bertindak sebagai asam alfa hidroksi ringan, yang membantu pengelupasan kulit.

Ini membantu menghaluskan tekstur kulit dan menghilangkan bagian yang kering dan kasar. Selain itu, mandi susu juga dapat mengobati beberapa penyakit kulit yang sering terjadi, seperti luka bakar akibat paparan sinar matahari dan ruam, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com.

 

Kandungan di dalam susu yang bermanfaat untuk kulit

Protein dan vitamin akan membantu menenangkan peradangan dan melembapkan kulit. Jika kamu sedang merawat kulit terbakar sinar matahari, oleskan lidah buaya setelah mandi, untuk membantu kulit mempertahankan kelembapan.

Susu juga mengandung bahan-bahan bergizi untuk kulit, seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral. Bahkan beberapa orang menyebutkan bahwa mandi susu dapat membantu mengatasi berbagai kondisi dan masalah kulit, termasuk eksim.

Namun, jika kamu memiliki kulit yang sangat sensitif atau alergi terhadap susu, lewati ritual mandi susu. Asam laktat di dalam susu mungkin dapat menyebabkan iritasi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading