Sukses

Beauty

Mengenal Ashwagandha untuk Mengobati Rambut Rontok

Fimela.com, Jakarta Selama lebih dari 8.000 tahun, praktisi Ayurveda di India telah memanfaatkan khasiat penyembuhan dari Ashwagandha untuk berbagai macam penyakit, salah satunya adalah rambut rontok. Ashwagandha diklasifikasikan sebagai adaptogen, akar kuat yang dapat dicerna dan digunakan secara topikal untuk mengobati banyak masalah kesehatan mental dan fisik, seperti dilansir dari byrdie.com.

Ashwagandha biasanya disebut sebagai gingseng India. Bubuk yang dihasilkan dari akar tanaman Ashwagandha telah dipercaya dapat meningkatkan energi, mengurangi peradangan yang cenderung mengarah pada rambut rontok, kecemasan, dan meningkatkan pertahanan tubuh terhadap penyakit.

Ashwagandha juga dapat bekerja mengurangi stres, mengurangi rambut rontok. Dengan mengurangi peradangan, akar ini memberikan energi untuk meningkatkan suasana hati dan mengurangi kecemasan.

 

 

Ashwagandha dikenal dapat mengurangi stres

Stres menciptakan peradangan dalam tubuh dan mengirim tubuh ke mode perbaikan. Sebenarnya belum ada penelitian yang membuktikan adanya kaitan antara Ashwagandha dan rambut rontok, data klinis hanya mendukung kemampuannya untuk mengurangi stres.

Adaptogen seperti Ashwagandha telah lama digunakan karena kemampuannya untuk mengurangi stres dan kadar kortisol dalam tubuh. Sedangkan stres adalah penyebab umum dari rambut rontok.

Manfaat Ashwagandha untuk rambut

Namun, jangan salah, Ashwagandha dapat berkontribusi pada kesehatan rambut karena mengandung antioksidan dan asam amino yang membantu memperkuat rambut dan meminimalisir kerusakan. Ashwagandha cocok untuk semua jenis dan tekstur rambut dan biasanya dikonsumsi dalam bentuk bubuk untuk konsumsi oral.

Jika ini pertama kalinya kamu mendengar tentang Ashwagandha, sebaiknya konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading