Sukses

Beauty

Manfaat Mugwort dalam Skincare untuk Atasi Jerawat hingga Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Belum banyak masyarakat Indonesia yang menyadari bahwa ternyata Mugwort merupakan salah satu tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Dimulai dari jerawat, kulit sensitif, hingga penuaan dini.

I'm From menjadi salah satu merek skincare asal Korea Selatan yang memanfaatkan mugwort sebagai bahan natural. Kini, I'm From telah hadir di Indonesia untuk membantu mengatasi permasalahan kulit yang dialami oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Memiliki cuaca yang lembap dan iklim yang tropis, membuat kulit kita gampang sekali berminyak dan menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, dibutuhkan skincare yang bisa menenangkan kondisi kulit sekaligus mengatasi jerawat tersebut. Dan mugwort adalah salah satu ingredient yang kaya akan anti-bakteri, anti-inflamasi dan mampu menenangkan kulit dengan efek dingin alami. Sehingga mugwort sangat cocok untuk kulit Indonesia," ungkap Arista Yolanda, Brand Manager I'm From di Indonesia.

I'm From sendiri dibuat oleh Eunice, seorang beauty influencer yang cukup terkenal di Youtube. Pengalaman Eunice di masa kecil yang kerap menggunakan daun mugwort sebagai skincare, membuatnya terinspirasi menjadikannya sebagai produk yang mudah digunakan semua orang.

Mengenal mugwort

Mugwort dikenal sebagai Korean Tea Tree yang memiliki banyak manfaat dan telah digunakan oleh orang Korea selama beberapa generasi. Ia memiliki manfaat seperti anti-bakteri, anti-inflamasi, anti-fungal, menenangkan kulit, membantu mengatasi bruntusan dan mencegah iritasi, maupun gatal.

I'm From hanya menggunakan mugwort yang ditanam di Pulau Ganghwa yang dikelilingi oleh laut dan sinar matahari yang cukup. Sehingga kualitas Mugwort dari pulau Ganghwa ini dikenal menjadi yang terbaik karena kaya antioksidan.

Daun mugwort diproses cukup lama dengan menjemurnya selama tiga tahun untuk mendapatkan kematangan mugwort yang sempurna. Kemudian digiling hingga halus dan menjadi bubuk. Menggunakan Slow Release Extraction selama 24 jam, bubuk ini menjadi ekstrak mugwort yang kaya dengan bahan aktif tinggi.

 

Skincare yang menggunakan mugwort

Hasilnya kemudian diaplikasikan menjadi beberapa produk skincare berikut ini untuk mudah digunakan.

1. Masker

Dibuat menjadi masker bilas, kandungan mugwort di dalamnya sebesar 2,1% sehingga mampu menenangkan kulit dan menurunkan suhu kulit. Cocok untuk digunakan bagi pemilik kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif. Memiliki aroma yang mirip obat herbal, masker ini memiliki sensasi dingin yang menyegarkan.

2. Essence

I'm From membuat esens dengan kandungan 100% mugwort. Ia berfungsi menenangkan kulit berjerawat atau mengalami inflamasi. Esens ini bisa juga difungsikkan sebagai toner, mist, maupun masker dengan kapas yang telah dibasahi oleh esens ini.

3. Sheet mask

Dengan mengandung 91,45% ekstrak mugwort, sheet mask ini dibuat dari I Cell Sheet yang juga berbahan dasar tumbuhan sehingga tidak memiliki tingkat iritasi dan ramah lingkungan.

4. Spot Gel

Bagi pejuang jerawat, spot gel menjadi produk penting untuk membantu menyembuhkan jerawat. Dengan kandungan 90% mugwort Ganghwa, ia dapat membantu mengempiskan jerawat.

5. Krim

Krim pelembap ini mengandung 73,55% ekstrak mugwort Ganghwa. Dengan teksturnya yang krim, ia memiliki formula ringan yang tidak lengket dan mudah diserap oleh kulit.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Urutan Tepat Menggunakan Produk Perawatan Wajah Menurut Pakar Kecantikan
Artikel Selanjutnya
3 Cara Percaya Diri Saat Kulit Sedang Berjerawat