Sukses

Beauty

5 Cara yang Disetujui Para Pakar untuk Menjaga Rambut Tetap Sehat

Fimela.com, Jakarta Cuaca tentu akan memberi efek tersendiri pada kulit dan rambut, terutama jika cuaca dingin. Suhu yang dingin, angin kencang, dan udara kering adalah hal-hal yang sebenarnya pantang bagi rambut, karena dapat sangat merusak.

Dilansir dari bustle.com, berikut ini adalah beberapa cara yang disetujui para pakar untuk menjaga rambut tetap sehat, di cuaca apapun. Penasaran?

1. Melawan kekeringan

Jika rambut terasa lebih kering atau lebih statis, ini karena musim sangat memengaruhi kesehatannya. Cuaca yang dingin benar-benar dapat memengaruhi batang rambut, kutikula menjadi terangkat, membuat rambut terasa lebih kering dan kusut.

Perubahan rambut tidak hanya terbatas pada cuaca dingin di luar ruangan, namun kurangnya kelemabpan, pemanas, dan udara yang kering menciptakan dehidrasi pada rambut dan kulit kepala. Hal-hal ini dapat meningkatkan keseimbangan pH dan membuat rambut dehidrasi, yang pada akhirnya akan menjadi kering dan rapuh.

 

 

2. Melembapkan dan melawan kerapuhan rambut

Salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga rambut tetap sehat adalah menambah kelembapan. Penting untuk melapisi untaian rambut dengan produk yang dapat melindunginya dari berbagai cuaca, membantu menyegel kelembapan, dan mencegahnya kusut, kerusakan, dan statis.

Kamu juga bisa mengaplikasikan minyak di garis rambut, karena area tersebut adalah yang paling rapuh. Lembapkan rambut seperti kamu melembapkan kulit.

3. Hindari penyebab rambut kering

Beberapa kebiasaan umum perawatan rambut bisa menjadi penyebab rambut kering, yaitu penataan dengan alat panas dan penggunaan bahan kimia dalam produk. Pengering rambut dapat mengeringkan kulit kepala dengan memperlambat produk minyak yang diperlukan untuk melembapkan rambut secara alami.

4. Mencegah kulit kepala kering dan gatal

Minyak pohon teh yang diaplikasikan di kulit kepala dapat mencegah kulit kepaala kering dan gatal akibat cuaca yang dingin. Selain itu, hindari pengunaan topi secara terus menerus, karena dapat menyerap kelembapan di rambut yang memperburuk kekeringan dan rasa gatal.

5. Mengatasi rambut statis

Rambut statis sangat umum terjadi terutama di cuaca yang dingin. Gunakan produk kondisioner yang baik dan dapat melembapkan untuk menghaluskan rambut.

Minyak juga merupakan cara yang baik untuk melawan rambut kusut yang mengganggu, karena minyak membuat rambut tetap lembap. Bagaimana menurutmu?

#Elevate Women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Cushion dan Loose Powder untuk Jenis Kulit Kering
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Lucia Pica Jadi Inspirasi Koleksi Makeup Spring-Summer 2021 Collection Chanel