Sukses

Beauty

7 Cara Memulai Gaya Hidup yang Lebih Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Masyarakat dunia kini tengah memburu produk-produk keperluan sehari-hari yang lebih ramah lingkungan. Google Trends menunjukkan, jumlah pencarian barang-barang ramah lingkungan di Inggris meningkat 192% tahun lalu. 

Namun, mengubah gaya hidupmu agar menjadi lebih ramah lingkungan tidak mudah. Pasalnya, kita telah lama bergantung dan menggunakan produk-produk yang menggunakan plastik dan juga bahan-bahan kimia yang dapat mencemari lingkungan. Bahkan, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara mengubah gaya hidup menjadi green living. 

Untuk itu, ahli asuransi rumah di Money Super Market, Kate Devine, memberikan 7 tips untuk mengubah gaya hidupmu menjadi lebih ramah lingkungan

"Rumah kita dipenuhi dengan plastik dan bahan non-biodegradable lainnya yang tidak baik bagi planet ini. Kami telah mengumpulkan beberapa perubahan sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menuju kehidupan yang lebih hijau," ungkapnya. Lantas, apa saja tips yang diberikan Devin? 

1. Soap Bar

Soap bar atau sabun batangan merupakam solusi yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan sabun cair. Bukan hanya sabun, kini sudah banyak produk yang memprouduksi sampo dan kondisioner bar. Dengan menggunakan itu semua, kamu berarti mengurangi penggunaan plastik. 

2. Sedotan 

Jangan lagi gunakan sedotan sekali pakai, apalagi berbahan plastik. Sedotan telah mencemari lingkungan, termasuk laut dan pantai. Hal ini bukan hanya mengotori alam tetapi juga membahayakan biota laut. 

3. Daur Ulang

Pastikan kamu mendaur ulang barang-barang yang ada di rumah. Misalnya, kemasan botol plastik yang masih bisa kamu gunakan kembali sebagai pot tanaman, misalnya. Atau menjadi tempat menaruh biji-bijian kering dan juga sabun. 

4. Bambu dan Kayu

Sikat gigi yang menggunakan gagang plastik sangat tidak ramah lingkungan karen sulit untuk didaur ulang. Sebagai alternatif, gunakan sikat gigi bergagang bambu atau kayu. 

5. Botol Minum

Bawalah botol minum yang dapat digunakan lagi. Menggunakan botol minum dengan kemasan plastik sekali pakai akan menambah sampah dan pencemaran lingkungan. 

6. Stop penggunaan kantong plastik

Stop penggunaan kantong plastik. Sebaiknya kamu selalu membawa kantong belanja berbahan katun atau bahan lainnya yang bisa dicuci dan digunakan berkali-kali. 

7. Tisu Wajah

Bagi kamu yang sering menggunakan face wipes, cobalah untuk beralih ke reusable face wipes yang bisa kamu cuci dan gunakan berkali-kali. 

Ketujuh cara ini bisa kamu jalani perlahan-lahan untuk memulai gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Krim Malam untuk Menghilangkan Bruntusan di Dahi
Artikel Selanjutnya
Mengenal Manfaat Produk Skincare yang Dibuat Berdasarkan Sains