Sukses

Beauty

Cara Menumbuhkan Bulu Mata dengan Cepat dan Efektif, Patut Dicoba

Fimela.com, Jakarta Tak hanya rambut, tapi bulu mata juga kerap mengalami rontok. Penyebab rontoknya bulu mata tentu beragam, mulai dari efek penggunaan makeup, faktor alami, dan tak jarang disebabkan juga oleh penggunaan bulu mata ekstensi.

Di saat bulu mata rontok, maka akan mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Yang signifikan terlihat adalah tampilan mata yang jadi tidak ekspresif. Lalu, adakah cara menumbuhkan bulu mata yang pasti berhasil dan dalam waktu singkat? Simak caranya berikut ini.

1. Gunakan serum

Sahabat Fimela bisa menggunakan serum untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Kandungan serum bulu mata biasanya diperkaya dengan kandungan aktif yang berguna untuk membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Dengan memakainya secara rutin maka bulu mata akan tumbuh, lebih kuat, dan semakin tebal.

2. Andalkan minyak zaitun

Jika kamu lebih memlih bahan alami, maka penggunaan minyak zaitun bsa jadi alternatif. Minyak zaitun kaya akan kandungan esensial dan antoksidan tinggi. Kandungan ini akan memperkuat bulu mata dan merangsang pertumbuhannya. Gunakan secara rutin pada bulu mata untuk hasil yang optimal.

3. Gunakan petroleum jelly

Petroleum jelly bisa menghidrasi bulu mata dengan baik. Di saat kamu ingin merawat bulu mata dan membantu pertumbuhannya, maka pulaskan petroleum jelly setiap malam hari sebelum tidur secara rutin.

4. Konsumsi vitamin E

Vitamin E juga efektif membantu memperkuat dan mempercepat pertumbuhan rambut dan bulu mata. Jadi selain mengandalkan perawatan dari luar, kamu juga bisa memaksimalkan pertumbuhan dan nutrisinya dari dalam.

5. Hindari penggunaan maskara waterproof

Saat sednag proses untuk mengoptimalkan pertumbuhna bulu mata, maka usahakan untuk tidak menggunakan maskara waterproof. Maskara waterproof berpotensi membuat bulu mata patah dan rontok. Jadi, gunkan maskara biasa yang mudah dibersihkan.

Dengan lima cara di atas, maka bulu mata akan semakin tebal dan panjang.

#Elevate women

Loading