Sukses

Beauty

Tips Memilih Skincare yang Aman dengan Memahami Kandungan Produk

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona memang betul-betul mengubah perilaku masyarakat, termasuk dalam hal pemilihan produk berbasis bahan yang aman dan ramah lingkungan. Perubahan ini kemudian mendorong banyak perusahaan kosmetik untuk meluncurkan produk ramah lingkungan dan menggunakan bahan-bahan yang aman. 

Studi Ipsos APAC Barometer 2020 menunjukkan bahwa pandemi telah mengakibatkan perubahan kondisikulit wajah masyarakat Indonesia, yakni 21% menjadi lebih berminyak, 17% menjadi lebih kering, 15% lebihberjerawat, 23% merasakan kulit bibir yang lebih kering, dan 21% mengalami perubahan kondisi kulit kepalamenjadi lebih berketombe dan rontok.

Kondisi ini telah memicu tingginya pencarian konsumen di ranah digital akan bahan-bahan aktif (activeingredients) dalam produk perawatan kulit, dengan Niacinamide, Salicylic Acid, Hyaluronic Acid, danVitamin C sebagai bahan aktif dengan tingkat pencarian tertinggi. Menurut data yang dilansir dari iProspectpada tahun 2021, pencarian di dunia maya terhadap kandungan bahan kecantikan yang aman danramah lingkungan mengalami kenaikan sebesar120% sejak pandemi berlangsung. Untuk itu, L'Oréal meluncurkan sebuah situs Inside Our Products untuk memberikan transparansi soal bahan-bahan yang digunakan dan juga mengedukasi para konsumen mengenai bahan0-bahan aktif. 

“Melalui situs ini, kami berupayamenunjukkan keterbukaan dan memberdayakan konsumen untuk mengakses informasi seputar lebih dari1000 bahan-bahan yang terkandung pada formula dan komposisi produk-produk L’Oreal yang lazimdigunakan dalam industri kecantikan. Situs ini seyogyanya dapat menjawab setiap pertanyaan maupunkekhawatiran akan kualitas, keamanan dan kemanjuran produk,” ujar Melanie Masriel, Communications,Sustainability and Public Affairs Director.

Situs ini terdaftar di 45 negara dalam 8 bahasa dan mengutamakan kenyamanan pengguna dalam mengakses informasi di dalamnya. Kamu hanya perlu mengetik kata kunci “Inside Our Products L’Oréal” untuk berselancar di dalam situs dan mengetik nama bahan kandungan yang ingin kamu pelajari. Bisa juga dengan memilih dari klasifikasi yang tersedia seperti: bahan aktif (active ingredients), pewarnaan(dyes), pengawet (preservatives), filter matahari (sun filters), pewangi (fragrances), dan bahan penteksturan (texturing agents).

Selain itu, kamu juga dapat mengakses ke lebih dari 15 video yang dibuat khusus olehpara ilmuwan L’Oréal Research & Innovation (R&I) untuk menjawab kekhawatiran akan kandungn produk kosmetik secara lebih komprehensif.

Green Sciences

Umesh Phadke, President Director L’Oréal Indonesia menyebutkan, situs ini menjadi tanda babak baru dalam R&I L’Oréal dengan mengadopsi pendekatan baru, yaitu Green Sciences atau Biosains. 

Pendekatan ini menjadikan alam sebagai kekuatan pendorong dalam menciptakan bahan alternatif terbarukan untuk menggantikan bahan berbasis minyak bumi. 

“Selain pendekatan terhadap Green Sciences, pendekatan berbasis ekonomi sirkular juga akan memungkinkan kami untuk mencapai tingkat kinerja baru dan menemukan manfaat kosmetik yang belum pernah ada sebelumnya tanpa mengorbankan kualitas atau keamanan, dalam memberikan pelayanan kecantikan yang menghormati planet,” tutup Umesh.

#elevate women

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Penuaan dengan 6 Kandungan Skincare Berikut yang Bisa Mengencangkan Kulit