Sukses

Beauty

3 Inspirasi Makeup untuk Berbagai Aktivitas Selama Ramadan dan Hari Raya

Fimela.com, Jakarta Ramadan tahun ini masih dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, walaupun aturannya tidak seketat tahun lalu. Namun keadaan ini bukan menjadi penghalang untuk selalu tampil fresh dengan menggunakan makeup.

Apalagi biasanya akan ada acara virtual seperti kajian, buka puasa virtual, atau silahturami. Maka makeup pun dibutuhkan agar sahabat Fimela terlihat lebih bercahaya saat pertemuan virtual.

Nah sama seperti tahun-tahun yang lalu, di Ramadan tahun ini brand lokal Wardah, meluncurkan tiga makeup look yang bisa menjadi inspirasimu. Shabrina Salsabila selaku Brand Manager Wardah mengatakan makeup look Ramadan terinspirasi dari kebutuhan perempuan Indonesia di masa pandemi yang membutuhkan makeup transferproof karena menggunakan masker dan tahan hingga 12 jam.

"Berangkat dari inspirasi tersebut, Wardah meluncurkan Ramadan Makeup Look menggunakan series produk terbaru, yaitu Colorfit,” ujar Shabrina dalam acara Virtual Press Conference "WARDAH RAMADAN CAMPAIGN 2021“.

Apa saja makeup look tersebut? Berikut ulasannya

1. Glam In Raya

Makeup lebaran yang bold bernuansa pink, melengkapi tampilanmu di Hari Raya. Dengan warna lipstik bold sebagai point utama dalam makeup look ini. 

Sahabat Fimela dapat menggunakan Exclusive flawless cover cushion, two way cake bronzer, dan blushon colar peach untuk wajah. Untuk mata bisa gunakan eyeshadow sunset brown, expert optimum Hi-black liner, volume Xpert, dan eyebrow. Tambahkan lip cream varian saturdate night.

2. Steal The Glow

Tampilan makeup yang natural, namun tahan lama. Ombre lip makeup akan menambah kesan segar pada penampilanmu. “Terinspirasi dari look Korea yang natural namun tetap glow,” ujar Shabrina.

Bisa menggunakan colorfit foundation matte powder, matte powder, dan blushon untuk wajah. Untuk riasan mata menggunakan eyeshadow, maskara, expert optimum Hi-black liner, eyebrow pencil brown. Lipstick menggunakan colorfit ultra light korean ombre.

3. Stunning sunset

Warm dan fresh dapat digunakan untuk berbagai warna kulit perempuan Indonesia, cocok untuk berbagai acara. “Jika suka tampilan makeup natural tapi lebih brown agar terkesan berbeda bisa digunakan tampilan makeup ini,” papar Shabrina.

Bisa menggunakan colorfit foundation, powder foundation, dan blush on coral peach untuk tampil wajah. Untuk riasan mata bisa menggunakan eyeshadow classic, expert optimum Hi-black liner, eyebrow pencil brown, maskara. Dan untuk lipstik bisa menggunakan Wardah last all day 02. 

Tak hanya meluncurkan makeup look Ramadan. Wardah juga kembali memiliki kampanye Ramadan yang bertajuk "Langkah Baikmu Berarti". Bertujuan untuk membantu sesama.

Dalam kampanye ini, terdapat serangkaian kegiatan yang dilakukan Wardah bersama beberapa mitra. Shabrina menyebut pihaknya mulai membuat digital content yang sangat positif dan berharap bermanfaat seperti membuat seri "Heart to Heart" bersama Sandra Dewi dan perempuan inspiratif lainnya.

Wardah mengajak masyarakat untuk ambil bagian untuk menyumbangkan ide dalam sebuah gerakan kebaikan atau kebermanfaatan yang dimulai dari 5-30 April 2021. Selain itu, ada pula kolaborasi dengan Maliq D'Essentials dan menghadirkan satu theme song yang bertajuk senada dengan judul kampanye.

“Ada juga skincare education, bagaimana kita merawat kulit di Ramadan ini. Lalu kegiatan CSR berkolaborasi dengan Dompet Duafa untuk mengolah dana pendidikan," tutur Shabrina.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Kulit yang Tidak Cocok dengan Skincare
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Bedak Tabur yang Aman untuk Kulit Jerawat