Sukses

Beauty

Mengolah Wortel Busuk Jadi Hand Care Andalan Asal Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mengolah wortel agar bermanfaat bagi tubuh. Mulai dijadikan sayur sop hingga jus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Namun, bagaimana jika dengan wortel busuk?

Eits, jangan dibuang dulu! Wortel busuk masih bisa dimanfaatkan untuk menjadi produk yang bermanfaat. Seperti yang dilakukan innisfree dengan menghadirkan kembali rangkaian Upcycling Beauty. Pertama kali, rangkaian ini diluncurkan pada 2019 dengan memanfaatkan limbah kopi.

Tahun ini, innisfree melakukan inisiatif serupa dengan memanfaatkan wortel busuk dalam program Upcycling Carrots. Rangkaian Upcycling Carrots memanfaatkan wortel dari Gujwa, Pulau Jeju yang menghasilkan 2000 ton wortel untuk memenuhi 70% kebutuhan wortel domestik.

Sayangnya 10% dari jumlah tersebut tidak bisa dijual karena bentuknya buruk rupa. Bekerja sama dengan I'm Jeju yang memproduksi jus menggunakan wortel buruk rupa dari Gujwa. Ampas dari pembuatan jus tersebut dikelola kembali oleh innisfree menjadi produk perawatan tangan.

 

Menjadi dua produk perawatan tangan

Upcycling Carrots menghadirkan dua produk, yaitu sabun dan krim pelembap tangan. Pada Upcycled Carrots Hand Soap mengandung pH 5.0 serta kandungan asam ringan yang mengangkat sel kulti mati. Sehingga menghasilkan kulit tangan yang bersih dan tetap lembut.

Setelah mencuci tangan, kamu bisa menggunakan Upcycled Carrots Hand Cream yang dapat melembapkan kulit tangan tanpa membuatnya lengkat. Cocok digunakan kapanpun bahkan di cuaca panas.

Konsep eco-friendly tidak hanya diterapkan bahan kandungan, melainkan juga kemasan yang digunakan. Tutup botol dari Upcycled Carrots Hand Cream terbuat dari 100% plastik daur ulang. Sedangkan kertas membalut produk Upcycled Carrots Hand Soap terbuat dari ampas green tea dan bahan daur ulang tutup botol.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Merayakan 15 Tahun Kehadiran Bedak Anti Sebum dengan Kemasan Menggemaskan
Artikel Selanjutnya
Melihat Indahnya Pulau Jeju dari Koleksi Makeup dengan Bunga Camelia