Sukses

Beauty

Cara Praktis Mengatasi Bibir Kering dengan Madu di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Puasa lebih dari 12 jam bukan hanya merasa lapar dan haus, melainkan akan memengaruhi kondisi kulit. Kurangnya air dalam tubuh akan membuat kulit kering, terutama pada area bibir.

Bibir kering biasanya awal mula terjadinya bibir pecah-pecah hingga mengelupas, dan menyebabkan luka. Tak hanya merusak penampilan, bibir kering pun terkadang terasa menyakitkan.

Jika sahabat Fimela sudah mengalami bibir kering, cara mengatasinya bisa dengan menggunakan bahan alami seperti madu. Sebab, madu dapat membantu melembapkan bibir dan melindungi bibir pecah-pecah dari infeksi.

Madu juga bekerja sebagai eksfoliator ringan dan dapat membantu menghilangkan kulit mati yang kering dari bibirmu.

Caranya cukup mudah dengan memilih madu organik, lalu oleskan ke bibir secukupnya menggunakan jari atau kapas. Jika sedang tidak puasa bisa digunakan sepanjang hari. Namun, jika puasa bisa menggunakannya sebelum tidur dan setelah buka puasa.

Cara mengatasi bibir kering lainnya

Timun mengandung vitamin dan mineral yang dapat memperbaiki kondisi bibir. Timun dapat langsung dioleskan pada bibir.

Lidah buaya juga dapat mengurangi kerusakan dan mencegah infeksi pada bibir karena mengandung anti-radang dan anti-mikroba. Selain itu, lidah buaya dapat melembutkan bibir karena kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Cukup menggunakan gel lidah buaya untuk dioleskan langsung pada bibir sebagai cara mengatasi bibir kering.

Setidaknya seminggu dua kali Sahabat Fimela harus melakukan pengelupasan kulit mati di bibir dengan scrub khusus untuk bibir. Cara lainnya, dirimu bisa menggunakan sikat gigi. Basahi bibir dengan air hangat dan gosok bibir dengan sikat gigi yang lembut. Lakukan secara perlahan agar tidak melukai bibir.

Ā 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading