Sukses

Beauty

7 Cara Membuat Ombre Lipstik untuk Kulit Sawo Matang

Fimela.com, Jakarta Lipstik ombre akan membuat tampilan makeup semakin memukau, namun jika dilakukan tidak benar terlihat norak. Rahasia membuat ombre lipstik adalah mencoba terlebih dahulu dengan warna aman yang bisa dipakai keseharian seperti merah dan oranye.

Kamu harus memahami dua warna yang bisa terlihat bagus dipakai bersamaan. Untuk menentukan warnanya, pilih salah satu yang menjadi warna bibir utama. Lalu pilih warna dasar yang lebih terang dari warna utama yang dipilih.

 

Ombre lipstik untuk kulit sawo matang adalah memadukan lipstik merah dengan cokelat paling gelap yang kamu miliki. Namun sebagai permulaan, kamu bisa memilih warna pink dengan cokelat tua atau merah.

Dan jika memilih pink sebagai warna dasar, pakai lipstik oranye atau cokelat untuk menciptakan efek ombre. Rahasianya adalah dua warna yang bisa digunakan untuk membuat gradasi pada bibir.

 

 

Lembapkan Bibir

Langkah 1

Mulailah dengan melembapkan area bibir dengan lip balm terutama jika bibir kering dan pecah-pecah. Jika ingin mengoleskan scrub sebelum memakai lip balm justru lebih baik.

Lalu aplikasikan concealer ringan di seluruh bibir untuk menyembunyikan warna gelap atau pigmentasi bibir yang mungkin kamu miliki. Namun jika warna bibir cukup cerah tanpa pigmentasi, kamu bisa melewati langkah ini.

Langkah 2 

Kemudian ambil pensil bibir berwarna merah vibrant dan merah cerah, sebaiknya berwarna matte untuk mempertegas bibir. Mulailah dengan membuat garis luar dari bibir paling atas sampai bawah. Lalu gunakan pensil bibir yang sama untuk mewarnai area bibir atas. 

Langkah 3

Ambil lipstik merah dan taruh di area di mana liner diaplikasikan sebelumnya. Gunakan kuas bibir untuk mencampurkan lipliner dan lipsti secara merata agar hasilnya rapi.

Pakai kembali concealer yang sama, yang digunakan pada langkah pertama dan mulailah mengisi hanya area tengah bibir untuk mencerahkannya.

 

Trik Tisu

Langkah 4

Ambil tisu dan usap bibir dengan lembut. Langkah ini akan menghilangkan warna di tepian dan kelebihan lipstik dari bibir.

Langkah 5

Kemudian oleskan lipstik oranye yang sangat terang di bagian tengah bibir. Lipstik harus diaplikasikan langsung di atas concealer.

Lalu aplikasikan lip gloss transparan ke bagian tengah bibir untuk menambah volume dan efek plumpy. Pilih kuas bibir tipis dan padukan warna oranye dengan lipstik merah secara perlahan untuk menyamarkan bagian tepi bibir. 

Langkah 6 

Aplikasikan eyeshadow sampanye yang lembut atau highlighter pada bagian tengah bawah bibir. Langkah ini opsional dan jika tidak menyukai tambahan kilau pada bibir, kamu bisa melewatinya.

Mengaplikasikan formula shimmery pada bibir akan memberikan tampilan higlight yang lembut pada bibir. Dan kamu bisa mendapatkan lipstik ombre untuk sehari-hari.

#Elevate Women 

Loading