Sukses

Beauty

Kenali Produk Chemical Exfoliation dan Rekomendasinya untuk Kulit Kering Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Ada berbagai macam istilah dalam dunia kecantikan yang perlu diketahui. Apakah Sahabat Fimela pernah mendengar istilah chemical exfoliation? Chemical exfoliation adalah cara mengangkat sel kulit mati di wajah, dengan menggunakan produk skincare yang mengandung bahan aktif kimia.

Chemical exfoliation ini merupakan teknik perawatan kulit wajah. Teknik ini biasanya dilakukan di malam hari, untuk membantu proses regenerasi kulit, mengatasi jerawat dan memperbaiki tekstur kulit. Bahkan memiliki manfaat yang bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Produk-produk chemical exfoliation juga sudah mulai banyak beredar di pasaran dan banyak peminatnya. Usahakan untuk menggunakan produk skincare ini dengan tepat. Yuk kenali produk chemical exfoliationserta rekomendasinya untuk kulit kering berjerawat:

Mengenal Chemical Exfoliation

Exfoliating atau eksfoliasi adalah istilah dalam dunia kecantikan yang sudah sering didengar. Exfoliasi adalah sebuah teknik untuk merawat kulit dengan melakukan pengangkatan sel kulit mati. Teknik ini dilakukan membantu proses regenerasi sel kulit yang baru.

Ada dua jenis eksfoliasi yang bisa dilakukan untuk merawat kulitmu yaitu physical exfoliation dan chemical exfoliation. Physical exfoliation yaitu mengeksfoliasi kulit dengan alat. Sedangkan chemical exfoliation adalah pengelupasan sel kulit mati dengan produk berbahan kimia.

Tentu saja bahan kimia yang terkandung dalam produk chemical exfoliation ini, bukanlah bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Tetapi cairan berbahan kimia yang digunakan merupakan turunan asam atau acida. Kandungan ini bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit, seperti kulit kering berjerawat.

Kandungan Chemical Exfoliation

Chemical exfoliation memiliki kandungan bahan kimia turunan asam atau acids. Kandungan ini sangat aman digunakan untuk mengatasi masalah kulit. Kandungan yang umumnya terkandung dalam produk chemical exfoliation adalah Alpha Hidroxy Acid (AHA) dan Beta Hidroxy Acid (BHA).

Kandungan Alpha Hidroxy Acid (AHA) adalah zat kimia yang terbuat dari buah-buahan. Zat ini bisa larut dalam air dan membantu mengelupas sel kulit mati pada lapisan kulit atas. Kandungan ini juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit dan menghilangkan kerutan halus.

Sedangkan Beta Hidroxy Acid (BHA) adalah asam bersifat lipofilik yang larut dalam minyak. Kandungan ini bisa membantu membersihkan pori-pori sampai lapisan terdalam. Sehingga sangat efektif untuk membersihkan komedo, mengatasi jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih.

Rekomendasi Chemical Exfoliation

1. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Rekomendasi chemical exfoliation yang pertama adalah Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner. Produk ini bisa membantu mengatasi jerawat yang meradang, karena kaya akan kandungan AHA, BHA, PHA, tea tree oil dan niacinamide. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 170ribuan.

2. Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum adalah serum yang bersifat sebagai eksfoliator. Kandungan yang terdapat dalam produk ini adalah ceramide, hyaluronic acid, aloe vera dan carrot, yang aman digunakan untuk kulit kering dan berjerawat. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 175ribuan.

3. COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid

Produk dari COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid termasuk chemical exfoliation, yang mengandung AHA, niacinamide dan sodium hyaluronate, yang bisa mengangkat komedo putih dan mengatasi jerawat. Produk ini dijual dengan harga Rp 250ribuan.

4. The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution. Produk ini memiliki kandungan glycolic acid yang merupakan turunan AHA, yang aman digunakan untuk mengatasi masalah kulit pada kulit yang kering. Produk yang bisa mengangkat komedo putih ini dijual dengan harga Rp 250ribuan.

5. Pixi Glow Tonic

Rekomendasi chemical exfoliation yang terakhir adalah Pixi Glow Tonic. Selain bisa membantu mengangkat sel kulit mati, produk ini bisa membantu menghidrasi kulit wajah yang sering, serta mengatasi jerawat di wajah. Harga dari produk ini sekitar Rp 270ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading