Sukses

Beauty

5 Kunci Sukses Diet Mayo Agar Berat Badan Cepat Turun

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat badan menjadi tantangan bagi sebagian orang. Bukan hanya perempuan, tapi sebagian laki-laki pun punya masalah dengan berat badan. Mereka yang ingin langsing memilih untuk melakukan diet. Berat badan pun turun. Tapi, tak lama kemudian, berat badanmu kembali naik! Kamu tidak mungkin kan, melakukan diet terus-menerus selamanya tanpa henti? 

Karena itu, para pakar kesehatan di Mayo Clinic mendesain sebuah cara diet baru yang lebih kepada gaya hidup sehat. Sehingga kamu tak perlu merasa takut berat badanmu akan kembali lagi setelah diet. Meskipun diet mayo ini sangat ampuh, ada lima kunci sukses agar diet mayomu lebih efisien dan berjalan lancar. 

Jangan makan sambil menonton TV. Banyak orang yang menyanggah, kalau makan makanan sehat berkalori rendah, tak akan masalah meskipun sambil menonton TV. Padahal, ketika kamu menonton TV dengan durasi yang panjang, kamu cenderung tak bergerak sama sekali. Ini yang akan mendorongmu ingin makan makanan ringan yang tidak sehat. Karena itu, hindari layar apa pun, baik TV, ponsel, video game, dan lainnya, pada saat kamu sedang makan. 

Makanlah makanan yang dekat dengan alam. Para pakar Mayo Clinic mengatakan, makanan yang sehat adalah semua makanan yang dekat dengan alam. Artinya, makanan yang segar seperti daging, ikan, sayur dan buah-buahan. Jangan sekali-kali kamu mengonsumsi makanan olahan seperti makanan kalengan, minuman berkarbonasi dan lainnya. 

Tanpa target yang realistis, kamu tak akan bisa kurus. Mayo Clinic mendesain diet ini bukan hanya sekadar diet biasa. Tapi gaya hidup. Artinya, dengan mengubah pola hidupmu, kamu bukan hanya menjadilangsing tapi juga menjadi sehat. Tapi, semuanya butuh proses. Biasanya, para perempuan melakukan diet ini selama 13-14 hari. Karena itu, jangan harap kamu bisa langsing hanya dalam waktu tiga hari. 

Jangan makan di luar. Ketika kamu berada di sebuah pusat perbelanjaan, kamu pasti mencium harumnya masakan dari sebuah restoran. Atau kamu melihat berbagai kue-kue yang bakal membuat perutmu keroncongan dan liur mentes. Tapi, ketika keinginan itu kamu turuti, kamu akan cenderung makan makanan tanpa mengontrol kalori dan jumlah makanan yang kamu konsumsi. Makanya, para pakar dari Mayo Clinic menyarankan untuk makan makanan yang kamu buat sendiri di rumah. 

Tanpa olaharaga, diet mayo pun tak akan berjalan secara maksimal. Banyak orang yang ingin kurus tapi tak melakukan olahraga. Olahraga dan diet seperti saudara kembar yangsulit untuk dipisahkan. Jika salah satunya tak kamu lakukan, otomatis dietmu kurang maksimal. Karena, imbangi diet mayo ini dengan berolahraga juga, ya. 

Itu dia lima hal yang harus selalu kamu ingin saat melakukan diet mayo. Jangan lupa untuk menetapkan target yang realistis. Selain itu, tanpa konsistensi dan kemauan yang tinggi, dietmu tak akan berhasil. Jangan pernah memberikan excuse kepada dirimu sendiri kalau ingin punya tubuh yang langsing dan indah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading