Sukses

Beauty

Mengungkap Rahasia Tubuh Langsing Wanita Jepang

Fimela.com, Jakarta Salah satu program diet yang terkenal dari Jepang adalah diet pisang. Tapi, kamu harus tahu bahwa tubuh wanita Jepang yang langsing-langsing itu tidak didapat dari diet mati-matian. Ya, memang sedikit sulit menemukan orang Jepang yang bertubuh gemuk karena pada umumnya masyarakat Negeri Sakura tersebut memiliki tubuh yang langsing.

Bukan hanya tubuh yang langsing, masyarakat Jepang juga terkenal karena memiliki kulit yang cantik dan berumur panjang. Lalu apakah rahasia tubuh langsing wanita Jepang? Jawabannya adalah disiplin. Masyarakat Jepang tak hanya disiplin dalam masalah waktu, mereka disiplin dalam segala hal, termasuk makan dan nggak ada salahnya untuk kamu contek.

Mengungkap Rahasia Tubuh Langsing Wanita Jepang | via: 2.bp.blogspot.com

Pertama, orang Jepang jarang sekali mengkonsumsi makanan cepat saji dan berlemak. Menu utama yang biasa mereka makan sehari-hari adalah kedelai, nasi, sayur, buah, dan ikan. Sebagai menu hidangan penutup mereka lebih memilih untuk meminum teh hijau dibandingkan dengan camilan manis yang akan membuat berat badan bertambah.

Kedua, ‘hara hachi bunme’ prinsip yang dipegang masyarakat Jepang ini artinya ‘makanlah hanya sampai 80 persen kenyang’. Jadi, masyarakat Jepang tak akan makan hingga mereka susah bangkit dari meja makan karena kekenyangan. Jadi, jangan heran kalau melihat makanan yang tersaji di meja makan masyarakat Jepang memang porsinya sedikit, bukannya pelit, tapi mereka mau menjalankan prinsip tadi.

Makanan Jepang yang menyehatkan | via: blog.bytplus.com

Ketiga, wanita Jepang tidak pernah melewatkan sarapan. Menu sarapannyapun tidak berlemak seperti nasi uduk atau lontong sayur lho. Menu sarapan wanita Jepang sangat sederhana, namun menyehatkan, yakni semangkuk nasi, sup miso yang terbuat dari tahu serta bawang bombay, lalu nori atau rumput laut, dan tak lupa mereka juga akan minum teh hijau.

Keempat, orang-orang Jepang lebih suka jalan kaki dibandingkan dengan naik kendaraan. Untuk pergi ke stasiun satu dan stasiun lainnya mereka rela untuk jalan kaki hingga lumayan jauh. Tapi, jalan kaki tentunya bisa jadi olahraga yang mudah dan murah. Itulah empat rahasia tubuh langsing wanita Jepang yang bisa kamu tiru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading