Sukses

Beauty

3 Manfaat Kecantikan Tersembunyi dari Cuka Apel

Fimela.com, Jakarta Cuka sari apel adalah sesuatu yang tersedia di dapur. Sebelumnya, itu digunakan untuk tujuan memasak dan membersihkan alat dapur. Namun, akhir-akhir ini juga digunakan dalam industri kesehatan dan kosmetik juga.

 

Ini menawarkan manfaat kesehatan dan kecantikan yang kaya properti asam yang bermanfaat untuk kulit tubuh dan kulit kepala. Cuka sari apel mengandung asetat, sitrat dan asam malat. Ini juga merupakan sumber vitamin, asam amino dan mineral. Cuka sari apel telah banyak sekali memberi manfaat kecantikan untuk kulit dan rambut.

Itu sesuai dengan jenis kulit dan tidak memiliki efek samping, tidak seperti produk kecantikan lainnya. Oleh karena itu, dalam artikel ini, Boldsky memaparkan 3 manfaat kecantikan dari cuka sari apel. 

Banyak manfaat kecantikan tersembunyi dari cuka apel. (via: istimewa)

1. Meredakan sensitif di kulit. Ini menenangkan dan meremajakan kulit. Terapkan cuka sari apel, oleskan pada daerah yang terkena infeksi kulit, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari.

2. Membuat rambut sehat. Cuka apel merupakan solusi untuk semua masalah rambut. Menggunakan cuka sari apel untuk membilas rambut membuatnya tampak lebih sehat dan berkilau. Ia menambahkan volume pada rambut dan membuatnya tampak bergelombang juga.

3. Mengurangi jerawat. Cuka apel memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang membuat jerawat memudar. Buatlah pasta dari tanah liat dengan mencampurnya dengan cuka sari apel. Oleskan campuran ini pada daerah yang terkena. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Mudah Atasi Permasalahan Rambut Bercabang dengan Menggunakan Minyak Zaitun
Artikel Selanjutnya
6 Langkah Mudah Menghilangkan Mata Panda Hanya dengan Menggunakan Sendok