Sukses

Beauty

3 Cara Jitu Musnahkan Rambut Kering dalam Sekejap

Fimela.com, Jakarta Rambut kering adalah salah satu masalah rambut yang umumnya dihadapi hampir oleh semua orang. Rambut akan kering karena berbagai alasan seperti perawatan rambut yang tidak tepat, pola makan yang buruk, penggunaan bahan kimia dan faktor lingkungan.

Pengkondisian rambut merupakan langkah penting yang harus diikuti dalam rangka untuk mempertahankan rambut sehat. Pengkondisian rambut dengan benar, secara tepat waktu, membantu untuk menjaga rambut mengkilap dan berkilau.

Terlalu banyak keramas dapat menanggalkan minyak dari rambut, sehingga terlihat kering dan rusak. Dengan demikian, satu-satunya solusi yang membantu untuk menyingkirkan kekeringan rambut, yaitu pengkonsumsian bahan alami, menggunakan masker rambut disiapkan oleh bahan-bahan alami dapat menyuburkan rambut serta membuat rambut sehat dan berkilau. 

1. Susu Almond dan Minyak Kelapa. Sebuah kombinasi susu almond dan minyak kelapa merupakan masker rambut efektif yang dapat digunakan untuk mengobati masalah rambut. Masker ini mengurangi kekeringan rambut dan mencegah rambut dari kerusakan lebih lanjut. Campur jumlah yang sama dari susu almond dan minyak kelapa dengan beberapa tetes jus lemon. Oleskan masker ini pada rambut. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas.

Menghilangkan rambut kering dengan minyak kelapa dan susu almond. (via: artesanamente.es) 

2. Pisang Dan Madu. Campuran pisang dan madu paling cocok untuk merawat rambut kering dan rusak. Campuran ini bertindak sebagai kondisioner yang sempurna dan membantu untuk mendapatkan kemilau rambut. Caranya hancurkan beberapa potongan pisang dan tambahkan sendok makan madu, lalu oleskan masker ini pada rambut. Biarkan selama satu jam dan bilas hingga bersih.

Menghilangkan rambut kering dengan pisang dan madu. (via: sharingdisini.com)

3. Santan. Santan adalah pilihan efisien dalam mengurangi kerusakan rambut. Santan juga dapat digunakan sebagai kondisioner rambut untuk mengurangi kerusakan rambut juga kekeringan. Dengan cara santan dipijat pada kulit kepala, lalu biarkan semalam dan mencucinya keesokan harinya dengan air dingin.

Menghilangkan rambut kering dengan santan. (via: popsugar.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading