Sukses

Beauty

3 Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus dan Halus

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut seperti model di iklan shampo? Oastinya semua wanita ingin memilikinya. Selain terlihat sehat dan panjang tergerai, rambut modelnya iklan shampo juga lurus dan terlihat lembut.

Selain itu, banyak juga para wanita berkeinginan memiliki rambut bak model iklan shampo tersebut. Yang belum puas dengan rambutnya sendiri, mereka bisa ke salon untuk melakukan smoothing rambut.

Eits, setelah kamu mendapatkan rambut lurus dan lembut karena hasil smoothing, pastinya perawatan ekstra khusus harus sering kamu terapkan. Selain memakai vitamin rambut, kamu juga perlu tau apa yang harus dihindari untuk menjaga rambut smoothingan kamu.

Agar kamu tahu, berikut ada 3 cara merawat rambut smoothing agar tetap lurus dan halus.

1. Jauhkan pemakaian hairdryer. Bukan hanya pemilik rambut smoothing saja yang tidak boleh memakai hairdryer, sebenarnya semua orang disarankan jangan memakai hairdryer untung mengeringkan rambut. Walaupun masih menggunakan jangan sampai terlalu sering.

 Dengan menggunakan hair dryer, rambut kamu akan menjadi terlalu kering dan sangat mudah rusak. Satu-satunya cara untuk menghindari pemakaian hairdryer ialah keramas lebih cepat dari biasanya agar kamu memiliki waktu yang cukup untuk mengeringkan rambut dengan alami.

Cara ini ampuh untuk merawat rambut smoothing kamu agar tetap lurus dan halus. (via: detoxpelangsing.com)

2. Menggunakan sisir jarang. Sisir memang menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan keberadaannya, terlebih untuk wanita yang memiliki rambut panjang. Karena itulah banyak sekali jenis sisir yang kini bisa kamu dapatkan dengan mudahnya.

Untuk merawat rambut smoothing agar tahan lama, pilihlah sisir dengan gerigi yang jarang atau renggang. Hal ini untuk menghindari kontak yang terlalu rapat antara sisir dan rambut yang bisa membuat rambut kamu menjadi lebih kering dan mudah rontok.

Baca juga info terkait di sini.

Cara ini ampuh untuk merawat rambut smoothing kamu agar tetap lurus dan halus. (via: gearku.com)

3. Jangan terlalu sering mengikat rambut. Beberapa wanita memang hobi mengikat rambut, mulai dari ikatan biasa hingga ikatan yang dibuat bervariasi. Jika ingin rambut smoothing milik kamu ingin lebih awet dan tahan lama, usahakan agar kamu tidak terlalu sering mengikatnya.

Kalaupun pada beberapa waktu mengharuskan kamu untuk mengikatnya, pastikan bahwa ikatan tersebut tidak terlalu kencang dan menyiksa rambut kamu. Dengan begini, kamu akan memberikan ruang yang lebih banyak pada rambut untuk bernafas.

Cara ini ampuh untuk merawat rambut smoothing kamu agar tetap lurus dan halus. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading