Sukses

Beauty

4 Manfaat Kecantikan Alami dari Minyak Kelapa

Fimela.com, Jakarta Yang banyak orang ketahui, minyak kelapa bisa membantu menyuburkan rambut. Namun, selain itu, minyak kelapa juga bermanfaat sebagai salah satu bahan penunjang kecantikan.

Seperti yang dikutip dari perawatankulitwajah212.com, ada 4 manfaat kecantikan alami dari minyak kelapa yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan kamu sehari-hari. Apa saja ya?

1. Pelembab kulit dan bibir. Tekstur minyak kelapa yang kental dapat memberikan efek yang lembab pada kulit dan bibir kamu. Minyak kelapa akan menjaga kelembaban kulit dan bibir sehingga mencegah kulit kering atau bibir pecah-pecah.

Ilustrasi bibir lembab. (via: istimewa)

2. Mencerahkan kulit. Kulit cerah dan bersinar merupakan dambaan semua orang. Untuk mewujudkan hal tersebut kamu tak perlu harus mengeluarkan banyak uang, hal ini dikarenakan kamu dapat menggunakan minyak kepala yang murah meriah untuk mencerahkan kulit. Minyak kelapa akan memberikan nutrisi serta mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi cerah.

Cerahkan kulit wajah dengan bahan minyak kelapa. (via: istimewa)

3. Mengatasi mata panda. Mata panda atau kantung mata merupakan masalah yang sering dialami orang yang kurang istirahat, kantung mata selain tidak nyaman juga mengganggu penampilan. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan minyak kelapa. Hanya dengan mengoleskan minyak kepala pada kulit di sekitar mata.

Mata panda bukanlah persoalan yang tidak bisa diatasi, kini kamu bisa tampil sempurna tanpa lingkaran hitam di sekitar mata. (via: istimewa)

4. Mengatasi kerutan kulit dan mengatasi penuaan. Kerutan atau tanda penuaan pada kulit merupakan momok yang paling menakutkan sekali. Namun kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan masker minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan, garis halus dan tanda penuaan lainnya.

Ilustrasi kulit mudah berkerut (via: artnews.az)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading