Sukses

Lifestyle

4 Sayuran yang Bisa Bikin Kulit Putih dan Halus

Fimela.com, Jakarta Tiap orang dianugerahi beragam warna kulit sejak lahir. Ada yang kulitnya putih, sawo matang, coklat atau kehitaman. Ada yang kulitnya mulus, halus, ada juga yang agak kasar, berjerawat dan sensitif atau bermasalah.

Apa pun warna kulit kita, kita harus selalu merawatnya dengan baik. Terutama para wanita yang tentu ingin kulitnya putih atau bersih dan mulus. Namun sebaliknya kalau kamu punya kulit sawo matang dan mendambakan berkulit putih tak usah merasa malu atau berkecil hati.

Karena dengan melakukan perawatan wajah alami, kamu juga bisa mendapatkan kulit wajah putih, halus, dan berseri. Perawatan wajah secara alami tidak sulit dan tentu tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Untuk bisa mendapatkan kulit wajah mulus dan halus, kamu hanya perlu mengkonsumsi sayur-sayuran yang mengandung vitamin dan nutrisi untuk kulit.

Seperti dilansir dari Kuliner Mama, berikut ini empat macam sayur-sayuran yang baik untuk perawatan wajah kamu agar terlihat mulus alami, berseri dan tetap berkesan natural.

Bayam

Bayam. | via: gettingfitandlovingit.tumblr.com

Sayuran yang satu ini memang banyak manfaatnya. Tak hanya bisa menguatkan tubuh, bayam juga kaya akan antioksidan, vitamin A,C,E,K dan zat besi yang menyehatkan dan meremajakan kulit sehingga kulit bisa cerah dan halus.

Bukan itu saja kandungan vitamin B pada bayam juga bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang bisa saja membakar kulit wajah. Caranya cukup dengan menghaluskan bayam, lalu ditambahkan madu atau putih telur. Oleskan ke wajah dan tunggu 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Wortel

Wortel. (Foto: eatbelive.files.wordpress.com)

Wortel punya kandungan betakaroten yang ampuh untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Vitamin A nya berperan untuk membuat kulit halus, lembut, dan lembab. Dengan mengkonsumsi wortel membuat kita terlihat awet muda meskipun usia sudah menua.

Kita bisa membuat jus wortel yang baik untuk kulit sekaligus mata. Caranya dengan menyiapkan dua buah wortel yang dihaluskan kemudian ditambahkan dengan satu sendok madu. Atau bisa juga diganti dengan susu dan minyak zaitun, lalu oleskan dan diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Kentang

Kentang. (Foto: potatoes.com)

Sayuran ini bukan hanya enak dimakan tapi juga bermanaaft buat kulit kita. Kentang mempunyai kandungan vitamin E dan karbonhidrat yang baik untuk mengoptimalkan nutrisi kulit kita. Caranya cukup dengan menghaluskan beberapa kentang lalu ditambahkan madu. Lalu oleskan ke wajah sebagai masker. Diamkan hingga 15 menit baru bilas dengan air.


Daun Selada

Daun Selada mengandung vitamin A yang tinggi sehingga bisa menggantikan sel-sel kulit yang mati dengan sel-sel kulit yang baru. Daun Selada terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Caranya dengan cara merebus 2 daun selada kedalam satu liter air hingga mendidih. Lalu direbus hingga menjadi satu liter air. Gunakan air rebusan itu untuk mengompres kulit dengan menggunakan handuk berbahan halus.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading