Sukses

Beauty

Supaya Komedo Kamu Lenyap, Ini Tips Makeup untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Punya kulit kering memang nggak enak, tapi kulit berminyak juga sama nggak enaknya kok. Paling enak ya para wanita yang punya kulit normal dan jauh dari masalah. Oke, kita nggak akan membahas tentang para wanita yang memiliki kulit tanpa masalah dan membuat siapapun iri. Kini saatnya membahas si kulit berminyak.

Kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak? Komedo dan jerawat jadi salah satu sahabat yang nggak pernah absen di kulit wajah para wanita yang memiliki kulit berminyak. Menggunakan makeup memang dapat menutup komedo, tapi mengaplikasikan makeup yang salah dapat membuat komedo dan jerawat kamu semakin banyak. Dan inilah beberapa tips makeup untuk kamu si kulit berminyak seperti dilansir dari Styletips 101.

1. Pilihlah pembersih wajah dengan formula yang lembut dan tidak membuat kulit kering. Saat ini banyak produk pembersih wajah dengan formula yang berbeda-beda beredar di pasaran. Kamu yang punya kulit cenderung berminyak harus pintar-pintar memilih pembersih yang sesuai. Pilih yang memiliki kandungan salicylic acid.

Supaya Komedo Kamu Lenyap, Ini Tips Makeup untuk Kulit Berminyak. (Foto: amazon.com)

2. Untuk moisturizer atau pelembabnya sebaiknya kamu memilih yang oil free dan non comedogenic. Pelembab dengan bentuk lotion lebih tepat kamu pilih dibandingkan dengan pelembab yang bentuknya krim.

Supaya Komedo Kamu Lenyap, Ini Tips Makeup untuk Kulit Berminyak. (Foto: dailyskinandlifemodel.com)

3. Wanita yang memiliki kulit berminyak sebaiknya menghindari pemakaian bedak padat yang akan membuat kulit kamu semakin berminyak. Pilihlah bedak tabur untuk merias wajah. Selain itu, sebaiknya kamu memilih foundation yang bentuknya cair. Untuk blush on pilihlah yang bubuk karena lebih aman buat kamu dan nggak bikin komedo bertambah banyak.

Supaya Komedo Kamu Lenyap, Ini Tips Makeup untuk Kulit Berminyak. (Foto: cdn.shopify.com)

Itulah beberapa tips makeup buat kamu para wanita yang memiliki kulit cenderung berminyak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading