Sukses

Beauty

Peluang Karier bagi Finalis Puteri Muslimah 2017

Fimela.com, Jakarta Ajang Puteri Muslimah Indonesia siap kembali digelar di tahun 2017. Adapun tujuan dari penyelenggaraan kontes kecantikan ini untuk mencari bakat para muslimah berhijab Tanah Air di dunia hiburan, khususnya pertelevisian.

"Sebenarnya kita mengadakan Puteri Muslimah untuk mencari talent yang berhijab yang bisa terjun di industri pertelevisian dan hiburan, banyak sekali, sudah dibuktikan Puteri Muslimah 1, 2 dan 3," ujar Harsiwi Achmad, Direktur Program SCM saat berbincang dengan Bintang.com, Jumat (124/3/2017) di kantornya, SCTV Tower, Jakarta Pusat.

Salah satu peserta audisi Puteri Muslimah 2017 dari Medan. (Dokumentasi Indosiar)

Soal peluang karier, Harsiwi menilai masih banyak program televisi seperti drama yang membutuhkan peran wanita berhijab, yang saat ini masih lebih banyak dilakoni oleh artis yang belum mengenakan hijab.

"Mereka kita siapkan tempat untuk bisa berkarya di industri televisi dan hiburan. Bisa main FTV, sinetron, dan jadi presenter apakah itu news atau yang lain bisa juga. Jadi model, bintang iklan dan banyak lagi. Sebagai grup besar, punya SCTV, Indosiar, O Channel, Nextmedia. Ada PH yang produksi sinetron dan film, serta lain sebagainya. Lahannya sangat banyak," papar Harsiwi.

Harsiwi Achmad (Nurwahyunan/Bintang.com)

Harsiwi juga mengungkapkan beberapa syarat yang harus dimiliki para finalis Puteri Muslimah 2017 mendatang. Selain cantik, Anda yang berminat untuk mengikuti ajang tahunan ini juga harus memiliki akhlak serta bakat.

"Ini juga konsep dari Puteri Muslimah Indonesia dengan tiga hal, akhlak, bakat dan cantik. Tetapi ada syarat yang nggak rumit, seperti belum menikah, usia 17 - 25 tahun, kemudian nggak mau yang terlalu anak-anak atau terlalu dewasa, tinggi 165 cm minimal, penampilan menarik, bakat bisa diasah awalnya harus ada, yang wajib bisa membaca Alquran dan berhijab. Nanti pengetahuan tentang keagamaan diuji juga," pungkas Harsiwi Achmad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading