Sukses

Beauty

Khasiat Menakjubkan dari Bawang Putih untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Siapa tak kenal bawang putih, salah satu bumbu pelengkap masakan yang memiliki wangi khas. Bawang putih sangat banyak memiliki manfaat, dari mulai manfaat kesehatan sampai ke manfaat kecantikan. Dengan menggunakan bawang putih sebagai alat bantu kecantikan, rasanya sangat aman untuk kamu gunakan dalam jangka waktu panjang.

Walaupun bawang putih memiliki bau yang menyengat, tetapi khasiat yang bisa kamu dapatkan sangatlah besar. Salah satunya bawang putih sangat berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat, mengatasi masalah kulit, hingga membuat tampilan kuku menjadi mengkilap.

Belum cukup sampai situ saja, sulfur yang terkandung dalam bawang putih pun dapat mencegah infeksi dari peradangan kulit. Selain itu, bawang putih pun juga bisa membuat kulit kamu menjadi halus dan lembut, namun selama melakukan perawatan dengan bawang putih, kamu harus tahan dengan baunya yang menyengat ya.

Buat yang penasaran, kiranya khasiat menakjubkan apa sih yang didapatkan dari bawang putih untuk kecantikan? Berikut beberapa khasiat yang bisa kamu dapat dari bawang putih, bisa kamu terapkan di rumah.

Menghilangkan komedo. Komedo biasa tumbuh di area wajah terutama pada bagian hidung dan sekitarnya, salah satu cara alami untuk menghilangkan komedo yaitu dengan bawang putih. 

Hilangkan komedo dengan cara alami. (Foto: istimewa)

Cara perawatannya sangatlah sederhana, haluskan bawang putih dengan parut atau blender, kemudian oleskan pada bagian kulit yang ada komedonya, biarkan selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan secara rutin maka komedo di wajah pun akan hilang.

Menghilangkan jerawat. Jerawat merupakan masalah kulit yang paling di benci dan sering membandel, bawang putih bisa menjadi bahan alami yang efektif untuk mengatasi jerawat membandel tersebut. 

Ilustrasi wajah berjerawat. (via: istimewa)

Cara perawatannya cukup mudah, oleskan bawang putih yang telah di haluskan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 sampai 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan saat malam hari sebelum tidur, maka keseokan harinya jerawat akan kempis dan mengering.

Menghilangkan stretch mark. Terkadang mau kamu sudah melahirkan ataupun tidak, stretch mark sudah pasti ada kalau kamu tidak memelihara tubuh dengan baik.

Perut yang memiliki stretch mark. (foto: boldsky.com)

Cara menghilangkan stretch mark dengan bawang putih yaitu cukup dengan mencampurkan perasan air bawang putih pada minyak hangat, lalu dioleskan dipermukaan yang terkena stretch mark. Akan lebih baik cara ini kamu terapkan ketika menjelang tidur, dan diterapkan secara rutin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading