Sukses

Lifestyle

Bawang Putih, Si Bau yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik

Fimela.com, Jakarta Siapa yang nggak suka makan bawang putih? Sebagian dari kamu mungkin akan menghindari mengonsumsi bawang putih yang terkenal akan baunya yang tidak sedap ini. Buat kamu yang nggak suka bawang putih mulai sekarang cobalah untuk menyukai lantaran bumbu masakan yang satu ini mampu mengobati penyakit ganas, seperti kanker.

Dilansir dari Healthylife.com, bawang putih yang dimakan mentah-mentah dapat menghindari kamu dari penyakit kanker. Nah, buat para cewek bawang putih ternyata memiliki manfaat lain yang bisa membuat kamu terlihat cantik dan terbebas dari masalah kulit nih. Berikut beberapa manfaat bawang putih untuk kecantikan.

1. Masker Wajah untuk Menghilangkan Jerawat. Sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dimiliki oleh bawang putih ternyata bisa mengeringkan jerawat. Untuk menggunakan bawang putih sebagai masker caranya kamu hanya perlu menghaluskan bawang putih, lalu diaplikasikan pada wajah hingga merata, diamkan selama 10 menit, dan bilas hingga bersih.

Bawang Putih, Si Bau yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik. (Foto: dermacarefacialclinic.files.wordpress.com)

2. Menghilangkan Komedo. Kamu yang punya masalah dengan komedo bisa langsung pergi ke dapur, haluskan bawang putih, lalu aplikasikan pada bagian wajah yang berkomedo, pijat-pijat dengan perlahan selama beberapa menit, dan bilaslah dengan air dingin.

Bawang Putih, Si Bau yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik. (Foto: YouTube.com)

3. Melembutkan Kulit Wajah. Kandungan senyawa Allicin yang ada pada bawang putih bisa membuat kulit wajah kamu lebih halus dan lembut. Caranya juga gampang kok, kamu hanya perlu mencampurkan bawang putih yang telah dihaluskan dalam masker yang biasa kamu gunakan.

Bawang Putih, Si Bau yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik. (Foto: img2.everafterguide.com)

4. Mengurangi Bekas Jerawat dan Tahi Lalat. Bekas jerawat bikin kamu kehilangan kepercayaan diri? Hilangkan saja bekas jerawat atau pun tahi lalat kamu dengan bawang putih. Untuk mendapatkan khasiat bawang putih untuk masalah yang satu ini kamu hanya perlu menggosokkan irisan bawang putih pada bekas luka atau pun tahi lalat yang ingin kamu hilangkan.

Bawang Putih, Si Bau yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik. (Foto: blogspot.com)

Jadi, apakah kini kamu masih membenci bawang putih hanya karena baunya yang tidak enak?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading